Audio VideoMobile GadgetNews

Creative Sound Blaster Roar: Speaker Minimalis dengan Pemutar MP3 Terintegrasi

Dimensi speaker yang kecil tidak selalu otomatis menghasilkan suara yang kecil dan kurang baik. Untuk membuktikan hal tersebut, Creative, mempersiapkan Creative Sound Blaster Roar yang merupakan sebuah speaker Bluetooth portabel.

Sebagai salah satu produsen aksesori komputer yang cukup berpengalaman, Creative berhasil memberikan desain yang menarik bagi Sound Blaster Roar. Bahkan desainnya itu telah berhasil menyabet penghargaan bergengsi, yaitu Red Dot Design Award.

creative soundblaster roar-1

Dengan kemasan bodi bergaya minimalis modern, speaker ini mengemas driver berukuran 1.5-inci sebanyak 2 buah, dan sebuah subwoofer berukuran 2,5 inci. Performa suaranya juga dijamin tambah mumpuni dengan hadirnya sepasang radiator pasif yang dipasang tepat di samping kiri kanan bodinya.

Untuk menyajikan kualitas suara yang paling optimal, Creative telah menambahkan dukungan fitur aptX dan AAC yang memungkinkan pengguna untuk bisa streaming audio resolusi tinggi. Fitur NFC juga dapat ditemukan di speaker ini agar proses pairing antar perangkat bisa lebih cepat dan mudah.

Creative Sound Blaster Roar pun memiliki slot kartu memori SD dan pemutar MP3 terintegrasi. Dengan begitu pengguna bisa langsung mendengarkan lagu di Roar hanya dengan menyisipkan kartu memori SD yang berisikan file audio.

Fitur tambahan lainnya yang tidak kalah menarik adalah fungsi merekam panggilan telepon saat terhubung ke smartphone. Selain itu juga ada Bedtime Mode yang bisa secara otomatis menurunkan volume suara secara bertahap sebelum speaker dimatikan. Untuk daya tahan baterainya cukup baik. Creative mengklaim Roar akan bisa dipakai hingga 8 jam sebelum baterainya harus diisi lagi.

Creative Sound Blaster Roar dibanderol dengan harga US$149.99 atau sekitar Rp1.800.000. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button