Quantcast
Operator

Menjaring Anak Muda Kreatif di Telkomsel Loop KePo

Energi pada anak muda yang begitu besar harus disalurkan pada unsur positif agar memberikan manfaat bagi dirinya sendiri, orang terdekatnya bahkan jika memang mampu dapat membanggakan Negara. Namun, untuk menjadi berprestasi secara nasional maupun internasional perlu ada ekosistem yang mendukung. Telkomsel sebagai salah satu operator besar di Indonesia berharap mampu membangun ekosistem untuk para anak muda berbakat berkreasi, terutama di bidang digital.

“Melalui Loop KePo atau Kreatif Project, Telkomsel berupaya mengangkat sisi edukasi, kreativitas dan teknologi digital yang saat ini sedang trend dikalangan anak muda. Salah satunya adalah dengan menyalurkan kreativitas mereka untuk menciptakan berbagai konten,” ujar Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel menjelaskan.

telkomsel kepo

Bukan asal konten yang diharapkan itu sebabnya Telkomsel pun akan mengadakan coaching clinic sebagai dasar untuk menciptakan konten yang berkualitas. Demikian, diharapkan, kreatifitas yang dihasilkan pun berbobot. Baik yang berkenaan dengan Digital Writing maupun Mobile Video. Yang akan mengisi acara tersebut dalah Joko Awar, Pandji Pragiwaksono, Dewi Lestari, Raditya Dika, SkinnyIndonesia dan Bena Kribo. Rencananya, program Loop KePo ini akan roadshow ke Bandung, Medan, Lampung, Manado, Makassar, Malang, Surabaya, Yoyakarta, Banjarmasin, dan Denpasar. Di masing-masing kota tersebut LOOP KePo akan mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong (hangout places). Jadi, diharapkan para kaum muda ini tidak hanya sekedar menjadi konsumen dari konten-konten digital tetapi mampu juga menjadi pencipta konten-konten tersebut.

Hasil karya para Loopers ini akan ditampung dan akan diadakan program Loop KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema ‘Make Things Better Together’. Yang dilombakan adalah karya dalam format Mobile Video dan Digital Writing. Kepo Chalenge ini akan diselenggarakan mulai 14 September hingga 30 November 2014. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan untuk membuat short movie dibawah mentor Joko Anwar atau Pandji Pragiwaksono. Sedangkan pemenang Digital Writing akan membuat e-Book dengan mentor Dewi Lestari atau Raditya Dika.

Kegiatan ini memang tidak serta merta akan meningkatkan jumlah pengguna Telkomsel di kalangan muda. Namun, kaum muda ini jika diawal sudah mengenal Telkomsel maka ke depan, bukan tidak mungkin akan menjadi pelanggan setia dan tentunya dari sisi penggunaan, saat muda dan ketika berada diusia produktifnya akan terus bertambah. “Saat ini, dari 138 juta pengguna Telkomsel baru 30% yang berusia antara 12 hingga 18 tahun,” ujar Nirwan Lesmana.

Back to top button