Smart Screen (Beta): Membuat Tampilan Ponsel Android Jadi Lebih Dinamis

Smartphone dan tablet berbasis Android semakin beragam. Penggunanya pun melimpah ruah. Jika perangkat Anda memiliki tampilan antarmuka (User Interface) standar yang terlihat pasaran, aplikasi gratis ramah memori ini nampaknya wajib dicoba.
smartscreen 1

Aplikasi launcher berukuran sekitar 6MB ini dapat berdiri sendiri. Maksudnya, Anda tak perlu terlebih dahulu memasang aplikasi penunjang seperti GO Launcher yang memakan memori besar dan banyak disisipi iklan. Fungsinya sederhana, ia akan secara otomatis mengubah tampilan Beranda dan Menu perangkat Anda sesuai dengan enam kondisi berikut: Pagi, Malam, Jam Kerja, Pesta, Tidur dan Akhir Pekan.

Saat pagi hari, layar akan nampak segar dengan gambar dedaunan. Di sana terdapat pintasan ke beberapa fitur, prakiraan cuaca beserta hari dan waktu, serta kontrol pemutar musik. Lalu ia akan berganti menjadi gambar meja kerja dengan tambahan daftar acara yang telah Anda masukkan sebelumnya di Kalender. Sementara menjelang malam, suasana yang menenangkan dari gugusan bintang dan gunung salju akan mengantar tidur setelah seharian beraktivitas.

smart-screen-beta-101dbd-h900

Akhir pekan saatnya berlibur dan bersantai! Karena itu, tampilan Beranda akan berubah menjadi lebih berwarna dengan kontrol ke pemutar musik mendominasi. Meski Smart Screen telah membuat personalisasi pemitas di layar Beranda, namun Anda tetap dapat menambahkannya sesuai keinginan meski kami tidak merekomendasikannya karena mengurangi keindahan tampilan.

Akhir Agustus lalu telah ditambahkan lagi dua mode, yakni mode Party (pesta) dengan empat buah dadu interaktif yang bisa dimainkan dengan cara mengocok ponsel, serta mode tidur yang bisa Anda set waktunya dan akan mematikan seluruh koneksi data dan seluler, serta mengalihkan profil ke hening.

Satu kekurangan masih kami temukan yakni beberapa fungsi pada Beranda menjadi “hilang” saat digunakan dalam posisi portrait. Namun mengingat ini masih versi beta, berbagai perbaikan serta penambahan fitur tentunya akan dilakukan pengembangnya. Jika tertarik, silakan unduh dan pasang secara gratis dari Google Play Store.

Verified by MonsterInsights