Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Sony Smart Tennis Sensor: Alat Pintar untuk Meningkatkan Permainan Tenis Anda

Untuk para petenis, Sony punya solusi terbaik untuk mengetahui performa dan perkembangan permainan tenis Anda. Menggandeng beberapa produsen raket tenis seperti Wilson, Prince dan Yonex, Sony mengembangkan sebuah gadget keren berupa sensor unik yaitu Sony Smart Tennis Sensor.

sony smart tennis sensor-1

Sensor berukuran mungil ini dirancang dengan kemasan yang anti air dan debu. Di dalamnya tertanam serangkaian sensor, fitur getar dan koneksi Bluetooth untuk terhubung ke smartphone. Sony Smart Tennis Sensor dapat menganalisa performa Anda saat bermain tenis secara langsung menggunakan aplikasi yang terpasang di smartphone iOS atau Android.

Sensor ini akan dapat menghitung jumlah pukulan, membaca gerakan ayunan tangan, kecepatan bola hingga kecepatan ayunan tangan. Selain itu, aplikasi pada smartphone juga memiliki fitur Live Mode Video yang berguna untuk merekam seluruh aktivitas Anda bermain tenis secara langsung. Dikombinasikan dengan data yang telah dikumpulkan sensor, Anda akan dapat menganalisa perkembangan permainan tenis Anda.

Uniknya, sensor ini dapat bekerja sendiri tanpa harus terhubung ke smartphone. Dalam kondisi independen tersebut, seluruh data hasil analisa sensor tersebut akan disimpan di memori internalnya yang sanggup menampung data hingga sekitar 12 ribu pukulan. Begitu terhubung ke smartphone, sensor kemudian akan mengirim informasi tersebut untuk ditampilkan.

Sony Smart Tennis Sensor dibanderol dengan harga US$200 atau sekitar 2,4 juta rupiah dan akan mulai dipasarkan mulai bulan Januari 2015.

Back to top button