Air Stylus: Menyulap iPad Menjadi Tablet Grafis

Tablet Grafis seperti Wacom Cintiq yang harganya selangit memang hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu saja. Kendati demikian, solusi terjangkaunya kini hadir dengan bantuan aplikasi terbaru dari Avatron, Air Stylus, yang hadir untuk pengguna iPad.

airstylus-1

Dengan bantuan Air Stylus, iPad Anda bisa langsung berubah menjadi tablet grafis. Caranya, Anda tinggal menghubungkan iPad ke PC. Kemudian tampilan di PC Anda akan langsung diduplikasi ke layar iPad. Begitu sukses terduplikasi, berarti layar iPad telah berubah menjadi tablet grafis.

svg%3E

Air Stylus telah kompatibel dengan aplikasi olah gambar populer Mac seperti Adobe Photoshop dan Aperture. Agar lebih maksimal, Anda juga wajib memiliki sebuah pena stylus agar bisa merasakan pengalaman yang sama seperti menggunakan Wacom Cintiq.

Saat ini Air Stylus hanya kompatibel dengan iPad 3 atau terbaru, dan aplikasi client desktopnya baru tersedia untuk Mac yang berjalan minimal pada OS 10.7 atau terbaru. Untuk perangkat Android dan Windows akan tersedia dalam waktu dekat. Pena Stylus yang bisa digunakan dengan aplikasi ini diantaranya Adonit Jot Touch 4, Wacom Intuos Creative Stylus, atau Pogo Connect dari Ten One Design.

Air Stylus saat ini sudah tersedia di App Store dengan banderol harga US$19,99 atau sekitar Rp240.000. Relatif mahal untuk sebuah aplikasi, tapi tetap lebih terjangkau jika dibandingkan Anda membeli tablet grafis terpisah yang pasti lebih mahal.

Verified by MonsterInsights