Lenovo Vibe Z2 Pro: Pertama dari Lenovo dengan Layar QHD dan Kamera 16 Megapixel

Raksasa komputasi asal Cina, Lenovo, kembali membuat gebrakan di lini smartphone miliknya. Setelah mendapatkan sambutan yang cukup baik saat meluncurkan Vibe X dan Vibe Z, Lenovo terlihat semakin matang untuk menaklukkan pasar smartphone dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan smartphone kasta teratasnya yang baru diperkenalkan kemarin, Lenovo Vibe Z2 Pro.

lenovo vibe Z2 Pro-1

Dengan ukuran layar yang mencapai 6 inci, inilah smartphone Lenovo pertama yang menggunakan layar IPS beresolusi 2560 x 1440 pixel. Layarnya ini dijamin akan sanggup menyajikan tampilan yang sangat tajam berkat tingkat kerapatan pixelnya yang tinggi mencapai 490 ppi. Resolusinya ini akan menyejajarkannya dengan LG G3 yang menggunakan layar dengan resolusi identik.

Vibe Z2 Pro menawarkan performa SoC Qualcomm Snapdragon terbaru, Snapdragon 801. SoC yang mengemas 4 inti prosesor Krait 400 berkecepatan 2.5GHz ini disokong besaran RAM 3GB dan sektor grafis yang dipercayakan pada GPU kelas atas Adreno 330. Di atas kertas, spesifikasinya ini sudah lebih dari memadai untuk memainkan game-game Android yang terberat sekalipun. Sementara untuk ruang penyimpanan, hanya tersedia memori internal berkapasitas 32GB tanpa tambahan slot kartu microSD.

svg%3E

Selain spesifikasi yang tinggi, Lenovo Vibe Z2 Pro tambah menawan dengan kemasan bodinya yang terbuat dari material alumunium. Profil bodinya sangat langsing dengan ketebalan hanya 7.7mm dan memiliki bobot sekitar 179 gram. Yang mengagumkan, di balik bodi tipisnya Vibe Z2 Pro sanggup memuat baterai berkapasitas 4000mAh. Bahkan kapasitas baterainya tersebut lebih besar dibandingkan baterai Samsung Galaxy Note 3 yang berkapasitas 3200 mAh. Keunikan lain, smartphone ini telah dilengkapi dua slot kartu SIM yang bisa berjalan di jaringan GSM dan LTE.

Untuk sektor kamera, Kamera yang dibawanya dapat membidik foto hingga resolusi 16 megapixel dan mampu merekam video dengan resolusi 4K. Agar pengambilan foto dan video bisa lebih optimal, kameranya mendapat dukungan optical image stabilization dan lampu flash dual LED untuk menunjang pengambilan gambar di kondisi temaram. Singkatnya, kamera pada Vibe Z2 Pro termasuk yang terbaik di antara smartphone kelas atas lainnya.

Lenovo Vibe Z2 Pro akan tersedia dalam 3 pilihan warna bodi yaitu hitam, emas dan putih. Diprediksi ponsel ini akan hadir di Indonesia mulai bulan September 2014 dengan harga di kisaran 7 juta rupiah.

[table th=”0″]” “;Lenovo Vibe Z2 Pro
Layar; IPS 6-inci, 2560 x 1440 pixel, 490 ppi
SoC; Qualcomm Snapdragon 801 2.5GHz
GPU; Adreno 330
RAM; 3GB
Kamera; 16 Megapixel dengan dual LED Flash dan optical image stabilization
Video; [email protected], [email protected]
Memori Internal; 32GB tanpa slot kartu microSD
Jaringan; GSM/3G/LTE, 2 slot kartu SIM
Dimensi;156 x 81.3 x 7.7mm
Bobot;179 gram
[/table]