HAPIfork: Garpu Bluetooth untuk Pola Makan Lebih Sehat

Kebiasaan makan dengan cepat, khususnya saat sarapan, ternyata turut berkontribusi terhadap penambahan berat badan dan beban kerja sistem pencernaan Anda. Supaya terhindar dari dampak negatif yang tidak diinginkan, segera ubah gaya makan Anda. Idealnya, setiap suapan membutuhkan waktu 60 detik untuk mengunyah makanan. Agar tidak repot menghitung setiap suapan, Anda bisa menggunakan HAPIfork, garpu pintar dengan Bluetooth.

svg%3E

Garpu ini dapat memantau waktu yang Anda butuhkan saat makan, jumlah suapan yang diambil per menit, dan interval antara satu suapan ke suapan berikutnya.

Begitu terhubung dengan smartphone atau tablet melalui Bluetooth, semua data dari HAPIfork akan langsung dipindahkan ke dashboard yang ada di HAPI.com atau aplikasi HAPIfork yang tersedia di Google Play dan App Store. Dengan begitu, Anda dapat mengamati kecepatan makan dengan mudah.

Gagang HAPIfork terdiri dari dua bagian. Pertama, gagang elektronik lengkap dengan kunci elektronik yang berguna untuk mengecek kecepatan makan Anda. Kedua, gagang mekanik yang berfungsi sebagai pegangan layaknya garpu biasa.

svg%3E

Saat mencuci garpu, Anda harus melepaskan gagang elektronik yang ada di bagian dalam gagang mekanik sebab di dalamnya terdapat konektor micro USB, baterai lithium polymer 3,7 Volt, prosesor, alat pendeteksi kapasitif dan lampu LED yang bisa rusak jika terkena air dan sabun.

Anda tertarik? Produk yang pernah kami beritakan saat dipamerkan di CES 2013 ini sudah bisa dibeli di sini dengan harga US$99,99. Garpu tersedia dalam lima kombinasi warna, yakni hitam-silver, putih-silver, biru-silver, hijau-silver dan pink-silver.

[table]Spesifikasi HAPIfork

Dimensi : 200 x 24,5 x 15,70 milimeter
Bobot: 65 gram
Prosesor : ARM Cortex-MO
Baterai : Lithium polymer 3,7 Volt
Konektivitas : Micro USB [/table]