Withings Activité: Jam Tangan Analog untuk Memantau Kebugaran

Pada umumnya wearable device untuk memantau kebugaran tubuh hadir dengan desain sporty, dengan bahan karet silicon dan layar sentuh berukuran mini. Agar punya tampilan yang beda, Withings menghadirkan Activité yang merupakan sebuah jam tangan dengan desain retro.

withings activite-1

Withings Activité merupakan hasil karya dari desainer Paris dan pembuat jam asal Swiss. Secara jelas, tampilan klasik yang ditawarkan Withings Activité memang sejalan dengan koleksi jam tangan buatan Swiss lainnya yang hadir dengan desain sederhana dan elegan, serta menonjolkan bahan premium yang berkualitas. Jam tangan ini mengusung model analog dengan dua dial. Untuk dial pertama, fungsinya menunjukkan waktu, sementara dial kedua yang lebih kecil untuk menunjukkan target aktivitas Anda yang telah dijalankan.

Bicara soal materi premium, Withings Activité menggunakan bahan stainless steel 316L untuk bodinya dan kristal safir untuk kacanya. Nah, bagian kacanya ini dapat merespons terhadap sentuhan untuk memudahkan perpindahan mode penggunaan. Sementara bagian talinya terbuat dari bahan kulit asli dan tersedia dalam pilihan warna coklat dan hitam. Juga tersedia tali pengganti dari plastik yang cocok digunakan jika Anda ingin mengajaknya berenang atau menyelam.

Untuk memantau aktivitas, pembuatnya telah menyematkan sensor accelerometer di dalam jam tangan ini. Sensor tersebut akan bertugas untuk menghitung jumlah langkah kaki dalam satu kurun waktu, memantau kualitas tidur, hingga menghitung kalori Anda yang telah dibakar saat berolahraga dengan dukungan fitur getar sebagai pengingat. Fungsinya ini cukup mirip dengan wearable device untuk kebugaran pada umumnya. Jam tangan ini juga telah memiliki aplikasi pendukung yaitu Withings Health Mate. Aplikasinya ini telah tersedia untuk perangkat iOS sehingga bisa diajak untuk berenang hingga kedalaman 50 meter dan ditenagai baterai yang mampu bertahan hingga 1 tahun.

Withings Activité akan mulai dipasarkan sekitar bulan September 2014 dengan harga US$390 atau sekitar Rp4.700.000. Berminat?

Verified by MonsterInsights