Quantcast
Aksesoris GadgetAudio VideoEars In HeavenMobile GadgetReview

Review V-MODA M100

Di Indonesia, cukup mudah menjumpai headphone dengan berbagai rentang harga mulai dari yang terjangkau hingga yang menguras kantong. Sebagai salah satu pemain baru di dunia audio portable di Indonesia, V-Moda menawarkan headphone terbarunya yang dirancang untuk para DJ dan pecinta musik.

Desain futuristik yang kokoh
V-Moda sepertinya memiliki resep sendiri untuk menarik minat konsumen yaitu dari desain fisik. Tidak seperti headphone kebanyakan yang hadir dengan desain case earpad berbentuk bulat, V-Moda M-100 hadir dengan desain case earpad berbentuk segi enam. Desain yang trendi ini dipadukan dengan metal shield yang bisa diganti-ganti sesuai selera. Selain memilih warna, motifnya juga bisa dipilih sesuai keinginan.

v-moda m100 4

Untuk desainnya, V-Moda M100 hadir dengan mengusung headphone bergaya DJ. Bagian earpad M100 bisa diputar dan bisa dilipat ke dalam untuk memudahkan penyimpanan. Anda juga tidak perlu takut saat melipat atau memutarnya mengingat headphone ini menggunakan bahan metal dengan konstruksi yang kokoh. Sayangnya, M100 jadi terasa cukup berat dan berpotensi melelahkan untuk pemakaian cukup lama.

v-moda m100 3

Kenyamanan penggunaan juga mendapat perhatian dari V-Moda. Meski desainnya unik, headphone ini dapat menutup sempurna telinga Anda dan sangat nyaman digunakan. Busa di bagian earpad yang cukup tebal dan dilapisi material kulit ini memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Uniknya, walaupun tidak memiliki fitur penangkal bising (noise-cancelling), headphone ini cukup efektif meredam suara bising di sekitar penggunanya.

v-moda m100 5

Bahkan desain case untuk menyimpannya juga unik dan kuat. Dengan case standarnya ini, Anda dapat tenang saat membawanya bepergian atau menjejalkannya ke dalam tas mengingat case M100 dirancang cukup kokoh.

Performa memukau

v-moda m100 2

Untuk kualitas suara, headphone ini ternyata layak mendapatkan acungan jempol. Saat dicoba memutar berbagai jenis musik, V-Moda M100 terbukti cukup handal menyajikan suara dengan detil dan staging yang amat baik. Performa bass M100 juga oke. Di lagu-lagu yang didominasi suara bass, seperti lagu Timber yang dibawakan Pitbull dan Kesha, headphone ini mampu menyajikan suara gebukan bass yang cukup bertenaga dan cukup berimbang dengan sektor vokal dan mid.

Saat memutar lagu kalem, My Cherie Amor , yang dinyanyikan oleh Susan Wong, headphone ini berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik. Seluruh alat musik yang ada di lagu ini bisa terdengar dengan cukup detil dengan separasi yang sempurna mengiringi suara vokal Susan Wong. Suara vokal juga terdengar halus dan tidak menusuk telinga.

Pendek kata, performa suaranya cukup impresif dan berimbang untuk berbagai jenis musik.

Kesimpulan

v-moda m100 1

Dengan M100, V-Moda berhasil membuktikan bahwa mereka mampu menciptakan headphone DJ dengan kualitas tinggi. Konstruksi bodi metal yang tangguh dan busa earpad yang nyaman akan membuat Anda betah berlama-lama dengannya. Tentunya semua itu akan terlupakan saat Anda mendengarkan kualitas suaranya yang menghanyutkan. Jika memiliki dana Rp4,2 juta dan membutuhkan headphone cantik dan tangguh, dengan kualitas suara kelas atas, Anda wajib melirik V-Moda M100.

Yang Canggih
+ Desain unik dan keren.
+ Sangat nyaman digunakan.
+ Kualitas suara amat baik untuk berbagai jenis musik.

Yang Kurang
– Bobot agak berat untuk pengguna awam.

Back to top button