Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

V-Moda XS: Ukuran Lebih Ringkas, Kualitas Suara dan Kenyamanan Tetap Oke

Tidak hanya dari bahan busa earpad yang lembut, desain yang ergonomis juga berperan penting untuk menentukan apakah sebuah headphone dapat digunakan secara nyaman atau tidak. Dengan mengedepankan faktor kenyamanan inilah, V-Moda menggarap sebuah headphone baru yaitu V-Moda XS.

Sekilas V-Moda XS masih terlihat mirip dengan V-Moda M-series lainnya yang hadir dengan desain case earpad berbentuk segi enam. Headphone ini mengusung model On ear dan tetap memiliki desain engsel CliqFold yang mempermudah headphone untuk dilipat ke dalam. Bedanya, V-Moda XS hadir dengan desain headband yang lebih inovatif. Tidak tanggung-tanggung, proses pembuatan V-Moda XS diklain memakan waktu lebih dari 5 tahun yang melibatkan para spesialis R&D untuk menghasilkan sebuah headphone dengan desain kontur yang dapat mengikuti bentuk kepala pengguna agar bisa terpasang dengan sempurna.

V-Moda XS-2

Hasilnya pun sangat menakjubkan. Dengan inovasi desain yang baru ini, headband V-Moda XS tetap dapat terpasang pas di kepala. Saking pasnya, nyaris tiada ruang antara headband dan kepala seperti headphone lainnya. Dengan begitu tidak perlu cemas XS akan jatuh saat Anda bergerak. Headphone juga dilengkapi dengan busa yang lembut agar tetap nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Soal ketangguhan, V-Moda XS telah berhasil mengantongi sertisifikasi standar militer MIL-STD-810G untuk kualitasnya. Ini berarti headphone akan tetap dapat berfungsi walaupun terbentur ringan atau jatuh dari jarak yang wajar.

V-Moda XS-1

Selain kenyamananan, driver berukuran 40mm yang dimilikinya dapat menghasilkan suara pada respon frekuensi 5 hingga 30.000 Hz dengan tingkat impedansi sebesar 28.5?. Bagian kabelnya hadir dengan material kevlar yang anti kusut dan bisa digunakan ke iPhone, iPad atau gadget Android lainnya.

V-Moda XS juga dapat dipasangkan dengan mikrofon BoomPro yang dijual terpisah untuk mengubahnya menjadi headphone gaming. Selain itu, tersedia dual input yang memungkinkan Anda untuk berbagi musik yang sedang diperdengarkan. V-Moda XS tersedia dalam pilihan warna hitam matte dan putih silver dengan banderol harga US$212 atau sekitar 2,5 juta rupiah. Berminat?

[table]Spesifikasi;V-Moda XS
Tipe;On-Ear Supra-aural
Driver; 40mm Dual-Diaphragm High Fidelity (patent pending)
Respon Frekuensi; “5-30,000 Hz”
Sensitifitas; 105dB @ 1kHz 1mW
Sensitivitas Mic; -42dB @ 1kHz
Impedansi;28.5 ohm
Bobot; 195 gram (headphone only)
Kabel;45 derajat, 24k gold-plated 3.5mm (1/8″) stereo[/table]
Back to top button