Quantcast
AksesorisAksesoris KomputerHome GadgetKomputerNews

LIX: Pena Pencetak 3 Dimensi Pertama di Dunia

Teknologi printer yang dapat mencetak objek 3 dimensi sudah bukanlah hal yang baru lagi, namun bila printer pencetak objek 3 dimensi atau 3D printer tersebut berbentuk dan berukuran seperti pena, itu baru unik.

Seperti yang telah diungkapkan diatas, keunikan pena yang dinamai LIX ini terletak pada kemampuannya membuat objek dalam bentuk 3 dimensi. Tak seperti perangkat pembuat objek 3 dimensi berbentuk printer seperti MakerBot atau The Micro 3D yang mengandalkan aplikasi untuk membuat objek, tidak demikian pada pena yang satu ini.

lix1

Dengan LIX, Anda dapat mewujudkan atau membuat karya apapun yang Anda mau tanpa harus repot berurusan dengan aplikasi atau gambar model. Cukup tarik satu garis mulai dari bawah ke atas seperti menggambar di udara untuk mulai melukis dan mewujudkan obyek yang Anda inginkan.

Untuk menggunakannya, Anda tinggal menyambungkan LIX ke port USB di komputer. Kemudian masukkan filamen berjenis ABS atau PLA ke dalam lubang yang berada tepat di samping port pengisi daya. Tunggu hingga elemen pemanas yang ada di ujung pena mulai panas, dan LIX siap untuk digunakan. Dengan desainnya yang minimalis, LIX hanya memiliki 2 buah tombol fisik untuk mengendalikan kecepatan pena mengeluarkan filamen untuk menghasilkan karya Anda.

lix2

Tertarik memiliki pena 3D ini? Perangkat unik ini baru saja memasuki tahap pendanaan lewat Kickstarter dan dengan 27 hari tersisa, LIX telah sukses mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk memulai produksi. LIX akan dipasarkan dengan harga berkisar Rp1,6 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam atau putih.

LIX juga menyediakan varian dengan fungsi layaknya sebuah pena biasa dengan konstruksi metal aluminium yang sama dengan LIX 3D dengan harga berkisar Rp700 ribu. Informasi lebih lanjut dapat Anda temukan di laman Kickstarter LIX atau melalui laman resminya.

Back to top button