Quantcast
Aksesoris GadgetEars In HeavenMobile GadgetNews

Plantronics Voyager Edge & Backbeat Fit: Headset Bluetooth Anti Keringat

Plantronics memperkenalkan Voyager Edge dan Backbeat Fit, Bluetooth headset dengan fitur anti keringat.

Plantronics Voyager Edge

Meskipun sama-sama dibekali dengan fitur anti keringat, dua perangkat bluetooth dari Plantronics ini ditujukan untuk segmen yang berbeda. Plantronics Voyager Edge yang berdesain single speaker lebih diperuntukkan bagi para pekerja yang aktif dan bermobilitas tinggi.

voyager edge2

Tampilan yang simpel tetapi berkelas juga cocok bila dipakai dalam rapat formal. Selain mengandalkan tampilan, Voyager Edge juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung untuk menerima perintah suara dan Smart Sensor.

Perintah suara yang dibenamkan ke dalam Voyager Edge dapat digunakan untuk mengetahui sisa kapasitas baterai dan memeriksa kekuatan jaringan. Sementara Smart Sensor yang ada pada Voyager Edge dapat dengan otomatis mengalihkan panggilan dari headset ke smartphone saat pengguna mendekatkan smartphone ke telinga. Fitur ini berguna saat Anda merasa suara yang dihasilkan oleh headset putus-putus dan ingin mendengarkan langsung lewat smartphone.

voyager edge1

Sebagai pelengkap, Plantronics menyertakan fitur Noise Cancellation yang berfungsi untuk meredam suara latar agar suara Anda dapat terdengar jelas oleh lawan bicara. Headset Bluetooth Voyager Edge dapat Anda gunakan untuk berbicara selama 16 jam tanpa henti atau 7 hari dalam keadaan standby sekali pengisian penuh yang hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

Plantronics Backbeat Fit

Jika Voyager Edge didesain untuk menunjang aktivitas bekerja, Blackbeat Fit diramu untuk para pecinta olahraga yang ingin mendengarkan musik selama latihan. Hadir dengan desain yang mengandalkan 2 buah speaker dalam konfigurasi stereo, Backbeat Fit terlihat sangat sportif.

backbeat fit1

Sama seperti Voyager Edge, Backbeat Fit juga menawarkan kemudahan kendali musik lewat fitur yang diusungnya, seperti tombol kendali play/pause yang diletakkan pada sisi sebelah kiri dari headset ini. Selain itu, Plantronics juga menyediakan mikrofon untuk mengakomodasi kebutuhan untuk menerima panggilan saat sedang berolahraga tanpa harus menyentuh smartphone.

Jogging berkeliling komplek terkadang bisa menimbulkan bahaya karena Anda tidak dapat mendengar suara mesin mobil atau motor yang lewat, terutama bila Anda lebih sering berlari di malam hari. Untuk itu Plantronics menghadirkan Backbeat Fit dalam pilihan warna terang yang dapat memantulkan cahaya lampu motor atau mobil.

backbeat fit2

Urusan daya tahan baterai, Plantronics Backbeat Fit ini dapat memutarkan lagu nonstop selama 8 jam sekali pengisian penuh yang hanya membutuhkan waktu selama 2 jam. Selain itu tersedia pula fitur DeepSleep yang akan memastikan headset ini dapat langsung digunakan meski tidak digunakan dalam waktu 8 bulan selama masih ada daya yang tersimpan di dalam baterai.

Harga dan ketersediaan

Plantronics telah secara resmi memperkenalkan kedua varian headset bluetooth ini di Singapura, namun untuk wilayah Indonesia sendiri masih belum ada informasi terkait harga dan waktu pemasaran nantinya.

Back to top button