Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNewsPC Desktop

Daskeyboard 4 Ultimate: Keyboard Mekanikal Polos dengan Switch Cherry MX

Menanggapi kebutuhan keyboard berkualitas, perusahaan produsen keyboard kelas atas Das kembali menghadirkan produk terbarunya yang diberi nama Daskeyboard 4 Ultimate. Keyboard tipis untuk pengguna komputer dan gamers ini hadir dengan switch mekanis dan tombol polos tanpa emboss huruf apapun.

Masih sama seperti produk-produk unggulan Das yang lain, Daskeyboard 4 Ultimate menggunakan switch mekanis dari Cherry MX dengan 2 model, yakni Cherry MX Blue dan Cherry MX Brown. Perbedaan kedua jenis switch mekanis tersebut terdapat pada jarak actuation tombol sebelum PC mencatat tombol yang ditekan serta feedback dari tombol dan bunyi yang dihasilkan saat tombol ditekan. Cherry MX Blue memiliki karakteristik yang mengedepankan feedback yang baik, jarak aktuasi tombol yang cukup dalam, dan bunyi klik yang cukup keras.

Daskeyboard 4 Ultimate

Sementara Cherry MX Brown lebih mengedepankan jarak aktuasi tombol yang tidak terlalu dalam, feedback yang cukup baik, dan bunyi yang lebih halus dibanding Cherry MX Blue. Jadi bila Anda penggemar keyboard dengan actuation atau jarak tekan tombol yang cukup dalam dan bunyi khas saat menekan tombol maka Anda bisa memilih Daskeyboard 4 Ultimate dengan Cherry MX Blue. Tapi jika Anda menyukai keyboard dengan jarak aktuasi tombol yang pendek dan bunyi yang tidak terlalu keras layaknya keyboard biasa, Daskeyboard 4 Ultimate adalah jagoan Anda.

Daskeyboard 4 Ultimate tersedia dalam 2 jenis susunan tombol, yakni 104 untuk layout Amerika Serikat dan 105 tombol untuk layout Eropa. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan kenop pengatur volume, 3 buah tombol multimedia (play, back, dan next), dan 2 buah port USB 3.0. Untuk para gamers, Daskeyboard 4 Ultimate ini juga dilengkapi dengan fitur N-Key Rollover yang memastikan keyboard ini akan dapat membaca input meskipun Anda menekan 3 atau lebih tombol secara bersamaan. Fitur N-Key Rollover ini akan sangat berguna bagi para gamers, terutama pecinta game bergenre FPS (First Person Shooter).

Daskeyboard 4 Ultimate2

Satu lagi keunikan Daykeyboard 4 Ultimate, saat kebanyakan keyboard hadir dengan switch mekanis berbodi bongsor, keyboard terbaru dari Das ini tampil langsing dengan tebal bodi hanya 2 sentimeter. Das juga mampu menekan bobot keyboard meski memiliki cover atas yang terbuat dari aluminium, secara keseluruhan Daskeyboard 4 Ultimate memiliki bobot 1,3 kilogram saja.

Tertarik memiliki keyboard ini? Sediakan saja dana sebesar Rp1,9 juta dan Anda dapat memesannya di laman resmi Daskeyboard.

Back to top button