Gresso Azimuth: Ponsel Symbian Berbalut Titanium Mewah

Di saat persaingan industri teknologi menjurus ke arah ponsel pintar dengan desain tipis, Gresso justru memperkenalkan Azimuth. Ponsel dengan sistem operasi Symbian S40 berbodi cukup tebal yang dimensinya 14,5 milimeter.

gresso azimuth

Tapi yang menjadikan ponsel buatan produsen ponsel dan aksesori premium asal Rusia ini istimewa adalah material mewah yang digunakan dan proses yang seluruhnya dilakukan secara manual dengan tangan. Bodi Gresso Azimuth terbuat dari Titanium grade 5 yang biasanya dipakai pada perhiasan dan perangkat industri pesawat luar angkasa. Sementara proses pembentukan bodi dilakukan oleh mesin khusus selama 9 jam per unit.

Selain itu, material pembentuk casing depan pelindung layar Gresso Azimuth dibuat dari mineral glass. Tombol-tombol keypad yang digunakan pada ponsel ini seluruhnya terbuat dari besi yang dipoles manual dengan tangan. Setelah seluruh proses perakitan selesai, bagian bodi belakang dari ponsel ini dipoles manual selama lebih kurang 4 jam.

svg%3E

gresso azimuth2

Satu hal lagi yang menjadikan ponsel ini terasa sangat istimewa adalah jumlah unit yang diproduksi. Gresso hanya akan memproduksi ponsel mewah Azimuth dengan jumlah terbatas, yakni 999 buah. Ponsel mewah berbahan Titanium ini dipasarkan dengan harga yang cukup fantastis, yakni US$2.000 atau sekitar Rp22 juta. Jika dirasa kurang mewah, Gresso menyediakan pula Azimuth dengan material pembuat logo Gresso di sisi kanan bodi yang terbuat dari Emas putih dan Emas kuning 18 karat dengan harga US$2.300 atau sekitar Rp26 juta. Mau??

[table]Spesifikasi;Gresso Azimuth
OS;Symbian S40
Memori;2GB
Kamera;1,3 megapixel
Konektivitas;EDGE, Bluetooth
Baterai;1110 mAh
Dimensi;118 x 49 x 14,5 milimeter
Bobot;160 gram
[/table]

Verified by MonsterInsights