KomputerNewsTablet PC

Sony DPTS1: Tablet Canggih dengan Layar Seperti Kertas

Sony baru saja merilis tablet tipe DPTS1. Tablet yang satu ini layak dimasukkan dalam daftar belanjaan buat Anda yang berniat membentuk ekosistem digital di kantor.

sony digital paper-1

Sony DPTS1 adalah tablet yang dirancang khusus untuk menggantikan fungsi kertas. Tablet ini hadir dengan mengusung teknologi layar E-Ink Mobius. Tidak berwarna, tetapi memiliki tampilan layar dengan kontras tinggi. Ini menjadikan layar Sony DPTS1 akan sangat nyaman digunakan untuk membaca, bahkan di luar ruangan sekalipun.

Dari segi dimensi, Sony DPTS1 sangat ideal untuk digunakan sebagai pengganti kertas. Dimensinya 23,5 x 31 x 0,71 sentimeter, sedikit lebih besar dari kerta A4 yang berukuran 21 x 29,7 sentimeter. Sony pun mengklaim DPTS1 sebagai tablet yang tertipis dan teringan di dunia yang ketebalannya setara dengan 30 lembar kertas A4 dengan bobot cuma 357 gram.

sony digital paper-2

Sony DPTS1 memuat layar berukuran 13,3 inci yang resolusinya 1200 x 1600 pixel. Bingkai layarnya didesain khusus dengan ukuran yang cukup besar guna memberikan sensasi yang nyaris sama seperti memegang kertas biasa.

Sebagai sebuah tablet, Sony DPTS1 mampu digunakan untuk mengonversikan file Microsoft Word, PowerPoint, dan Excel ke dalam format PDF. Dan berkat dukungan koneksi USB serta Wi-Fi, kegiatan berbagi file pun bisa dilakukan dengan mudah.

Sony menyediakan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dengan tambahan selot kartu memori microSD untuk menyimpan seluruh file. Tidak lupa hadir pula sebuah pena stylus yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan Anda. Satu hal yang menarik, Sony DPTS1 juga dibekali dengan baterai yang sangat tahan lama. Tablet ini bisa digunakan hingga 3 minggu dengan kondisi Wi-Fi nonaktif dan sekitar 2 minggu dengan kondisi Wi-Fi aktif.

Sony DPTS1 akan mulai tersedia di bulan Mei 2014. Harganya sekitar US$1.100 atau Rp12,4 juta dan belum ada info apakah produk ini akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Sony DPTS1
Layar 13,3 inci Flexible Electronic Paper display, 1200 x 1600 pixel dan 16-level gray scale
Memori Internal 4GB + selot kartu memori SD
Konektivitas USB, Wi-Fi
Dimensi 23,5 x 31 x 0,71 sentimeter
Bobot 357 gram

Komentar

Close