Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lumigon T2 HD: Smartphone Android Mewah dengan Memori 128GB

Smartphone Android kelas atas kedatangan model baru. Produk itu adalah Lumigon T2 HD. Generasi penerus dari Lumigon T2 ini masih dibekali dengan chip pengolah suara buatan Bang & Olufsen.

Lumigon T2 HD1

Masih mengusung bodi berbahan aluminium yang tahan air, Lumigon T2 HD mendapat peningkatan cukup banyak dibandingkan pendahulunya. Lumigon T2 HD dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p (1280×720 pixel). Di samping itu, layarnya juga sudah dilapisi Gorilla Glass 3 agar tidak mudah tergores.

Selain ukuran layar, perombakan juga terlihat dari penggunaan SoC dual-core Snapdragon berkecepatan 1,7GHz yang ditemani oleh RAM berukuran 2GB dan chip pengolah grafis Adreno 320. Meski spesifikasi yang diusung tidak terlalu tinggi dibandingkan smartphone premium lain, peningkatan ini cukup signifikan dibanding Lumigon T2 edisi pertama.

Memahami pentingnya sebuah kamera pada smartphone, Lumigon membenamkan modul kamera Sony dengan sensor beresolusi 13 megapixel sebagai kamera utama. Kamera hadap depan T2 HD dipercayakan pada modul dengan sensor beresolusi 2,4 megapixel dan sudah dilengkapi lampu kilat untuk mendukung pemotretan selfie.

Lumigon T2 HD2

Dari seluruh spesifikasi yang dimiliki Lumigon T2 HD, hal paling mengesankan terletak pada kehadiran memori internal yang kapasitasnya mencapai 128GB. Penggunaan memori internal sebesar itu menjadikan Lumigon HD tidak dibekali dengan selot kartu memori microSD. Absennya selot microSD ini sepertinya tidak akan menjadi masalah, mengingat kapasitas penyimpanan internalnya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna.

Smartphone ini rencananya akan dipasarkan mulai kuartal kedua tahun ini dengan harga sekitar Rp11 juta. Untuk kaum jetset, Lumigon juga akan menyediakan edisi terbatas dengan bodi yang terbuat dari Emas 24 karat. Sayang, belum ada pengumuman resmi apakah Lumigon T2 HD akan dipasarkan di Indonesia.

[table]Spesifikasi;Lumigon T2 HD
Prosesor;Snapdragon dual-core 1,7GHz
RAM;2GB
Memori;Internal 32GB/64GB/128GB
Layar;”4,3 inci, resolusi 1280 x 720 pixel (342ppi) Gorilla Glass 3″
Kamera;Utama BSI sensor 13 megapixel + LED Flash, depan 2,4 megapixel + LED Flash
OS;Android 4.4 KitKat
Konektivitas;4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, microUSb 2.0, jack audio 3,5 milimeter
Baterai;1.700mAh
Dimensi;”127 x 64 x 8,7 milimeter”
Bobot;148 gram
[/table]
Back to top button