Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Menikmati Suasana Konser di Earphone dengan Woojer

Mendengarkan musik lewat earphone atau headphone memang menyenangkan. Namun, sensasinya tentu berbeda jika dibandingkan saat Anda menonton konser atau pertunjukan musik secara langsung. Dan itulah yang ingin dihadirkan oleh Woojer.

woojer2

Apa itu Woojer? Woojer adalah perangkat berukuran kecil yang mampu menghadirkan sensasi hentakan musik yang Anda rasakan saat berada di konser atau ballroom. Pada dasarnya, perangkat ini memanfaatkan teknologi Haptic yang mampu menghadirkan stimulasi pada tubuh menggunakan getaran, gelombang, atau gerakan tertentu.

Anda mungkin jarang mendengar istilah Haptic. Padahal teknologi ini sebenarnya sudah sering Anda gunakan ketika sedang memakai ponsel. Getaran kecil yang Anda rasakan saat menyentuh tombol kapasitif atau menekan menu atau mengetik pesan merupakan sensasi yang ditimbulkan akibat penggunaan Haptic Feedback.

Dengan memanfaatkan prinsip yang sama, perangkat bernama Woojer ini menawarkan sensasi hentakan gelombang dan vibrasi yang Anda dapatkan saat menonton live music atau konser dalam bentuk yang portabel.

woojer

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungkan jack audio headphone atau earphone dengan Woojer, lalu hubungkan Woojer dengan perangkat sumber musik seperti smartphone atau pemutar musik. Setelah itu, kaitkan atau tempelkan perangkat pada tubuh dan Anda dapat langsung merasakan getaran musik yang berbeda.

Penempatan Woojer tidak melulu harus di bagian depan dada. Anda bisa menempatkannya di bagian manapun pada pakaian Anda. Namun untuk efek maksimal, pengembang perangkat ini merekomendasikan 2 titik yang paling optimal, yaitu di bagian depan pakaian atau dada dan di area ikat pinggang.

Woojer rencananya akan mulai dikirimkan kepada para pendukung yang membeli melalui Kickstarter pada bulan Juni 2014. Setelah itu, perangkat ini rencananya akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp1,1 juta. Tertarik merasakan sensasi getaran Haptic dari Woojer? Informasi lebih lanjut bisa Anda temui di laman resmi Kickstarter atau melalui laman resmi Woojer.

Back to top button