Quantcast
AudioHome GadgetNews

Sonos Play:1, Speaker Wireless Sarat Fitur Seharga Rp2 Jutaan

Bila Anda termasuk orang-orang yang sempat mengurungkan niat membeli wireless speaker karena harganya yang cukup mahal, produk terbaru keluaran Sonos yang dinamai Play:1 ini mungkin bisa dipertimbangkan.

Speaker datang dengan desain minimalis karena hanya menyertakan 3 tombol fisik yang terdiri dari power, play/pause, dan volume control. Speaker berbentuk kotak dengan sudut membulat ini juga memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Dengan tingginya yang hanya sekitar 16 sentimeter dan lebar 11 sentimeter, speaker bisa Anda tempatkan di atas meja yang ada di samping tempat tidur atau meja kerja.

play1 bedroom

Untuk performa, Sonos menyematkan 2 buah driver yang terdiri dari 1 buah driver mid-woofer berukuran 9 sentimeter dan sebuah tweeter. Agar dapat menyajikan hentakan bass yang cukup kuat, Sonos membenamkan 2 buah amplifier digital Class-D untuk mendorong masing-masing driver. Hasilnya, Sonos mengklaim bahwa speaker wireless Play:1 mampu menyajikan suara yang jernih, kuat, dan akurat pada setiap rentang volume.

Jika Anda kurang puas dengan suara yang dihasilkan oleh satu buah Play:1, Anda dapat menambahkan satu lagi speaker Play:1 untuk konfigurasi stereo Hi-Fi. Selain itu, berkat kemampuan membaca frekuensi Wi-Fi, sepasang Sonos Play:1 juga dapat Anda sandingkan dengan sound bar dan subwoofer untuk mendapatkan sound system 5.1 channel.

Tak cukup hanya menawarkan kualitas suara dan fleksibilitas konfigurasi, Sonos Play:1 juga dapat terkoneksi dengan gadget berbasis Android dan iOS melalui aplikasi yang dapat diunduh langsung dari toko aplikasi miliki Google dan Apple itu. Dengan demikian Sonos Play:1 dapat Anda gunakan untuk streaming lagu tanpa henti melalui layanan musik, seperti TuneIn, Spotify, dan Pandora. Streaming dapat dilakukan dengan menggunakan koneksi lewat gadget atau langsung menghubungkan Play:1 ke jaringan internet lewat koneksi port LAN RJ45 di bagian belakang.

Sonos Play1

Sonos Play:1 sanggup membaca file musik dengan format mulai dari MP3, WMA, AAC, AAC+, OGG Vorbis, AIFF, WAV, FLAC (Free Lossless Audio Codec), dan ALAC (Apple Lossless Audio Code). Untuk para audiophile yang ingin mendengarkan lagu dengan bit rate dan sampling di atas 44,1kHz, Sonos Play:1 juga mampu membaca file musik dengan sampling rate mulai 8kHz hingga 48kHz.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, seluruh fitur dan kecanggihan Play:1 dapat Anda nikmati dengan harga yang relatif terjangkau. Sonos mematok harga US$199 atau sekitar Rp2,2 juta. Tertarik? Informasi lebih lanjut dan prosedur pembelian dapat Anda lihat langsung di laman resmi Sonos.

Back to top button