Quantcast
AksesorisHome GadgetNews

Dropcam Pro: Kamera Pengintai Berbasis Komputasi Awan

Sering meninggalkan rumah dan tetap ingin memantau kondisi rumah Anda? Dropcam Pro dapat menjadi solusi.

dropcam pro-1

Dropcam Pro adalah sebuah kamera pengintai yang dilengkapi dengan banyak fitur. Berbeda dengan kebanyakan kamera pengintai yang umumnya berbasis IP, produk yang satu ini menggunakan komputasi awan sehingga diklaim lebih aman karena sistem pengamanan berada di server Dropcam.

Sementara pada kamera pengintai berbasis protokol internet atau IP, siapapun dapat mengaksesnya melalui laptop, PC atau tablet PC menggunakan alamat IP kamera. Inilah yang membuat kamera pengintai cukup rawan untuk dibobol. Apalagi jika laptop atau PC Anda tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni.

Nah, jika memakai kamera pengintai berbasis komputasi awan, jaminan keamanan bukan cuma dari sisi server, tapi juga dari sisi akses yang dibatasi. Ketika menggunakan Dropcam Pro, Anda wajib memiliki akun Dropcam agar dapat mengaksesnya. Keamanannya dijamin karena Dropcam hanya bisa diakses oleh pemilik akun. Akses ke akun tersebut dapat lewat smartphone, tablet PC atau laptop dengan memanfaatkan aplikasi Dropcam.

Dropcam Pro dilengkapi pula oleh fitur Cloud Video Recording (CVR) yang berguna untuk merekam video secara online. Hasil rekamannya akan tersimpan di server Dropcam secara otomatis dan bisa dilihat di lain waktu.

Andal di kondisi temaram

Untuk merekam video, Dropcam Pro mengandalkan lensa sudut lebar yang menawarkan sudut penglihatan hingga 130 derajat yang dilengkapi fitur 8x zoom. Kameranya cukup andal bila dipakai pada kondisi temaram dan mampu menyajikan rekaman video HD 720p lengkap dengan suara dan kualitas audio yang oke.

Dropcam Pro juga telah dilengkapi Activity Recognition yang mampu mengidentifikasi pola pergerakan subjek yang direkam. Dengan begitu Anda bisa memantau pergerakan subjek, menyesuaikan serta membuat notifikasi peringatan yang bisa dikirim lewat email atau langsung ke smartphone atau tablet PC Anda jika subjek bergerak. Cocok untuk mengawasi bayi atau hewan peliharaan Anda yang ada di rumah. Selain itu, Dropcam Pro juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan panggilan video berkat mic dan speaker yang dimilikinya.

DropCam Pro dijual dengan harga US$199 atau Rp2,3 juta. Sementara layanan Cloud Video Recording Plan dijual dengan harga US$99 atau Rp1,1 juta untuk 7 hari selama 1 tahun atau dengan harga US$299 atau Rp3,4 juta untuk 30 hari selama 1 tahun.

Back to top button