Quantcast
Foto & VideoKamera Mirrorless

Fujifilm X-T1 Kini Resmi Dipasarkan di Indonesia

Jika sebelumnya kamera Fuji seri X lebih didominasi dengan kamera berdesain ala rangefinder klasik, lain halnya dengan kamera mirrorless terbaru Fujifilm yang diluncurkan kali ini.

fuji xt1 with flash

Fujifilm X-T1 mengambil konsep desain kamera DSLR retro yang dipenuhi tombol putar untuk pengaturan cepat berbagai fungsi fotografi. Di atas bodi, Anda akan menemukan tiga tombol putar untuk mengatur kompensasi eksposur, setting ISO, dan kecepatan rana.

Keunggulan lainnya terletak pada bodi kamera yang dirancang tahan cuaca yang tahan air dan debu. Bahkan Anda juga dapat tetap menggunakannya hingga suhu -25°C.

fuji xt1 dengan lensa

Fitur tahan cuaca ini juga diimbangi dengan adanya 3 lensa baru WR (weather resistant), yaitu Fujinon XF18-135mm F3.5-5.6 OIS WR, XF16-55mm F2.8 OIS WR, dan XF50-140mm F2.8 R OIS WR. Namun untuk saat ini, Fuji X-T1 akan tersedia dalam pilihan bodi saja (Rp15,9 juta) atau dengan lensa XF18-55mm F2.8-4 (Rp20,8 juta).

Selain mengadopsi desain dengan banyak tombol yang tampaknya sedang trendi, X-T1 juga mengusung inovasi lain di viewfinder elektroniknya. Fujifilm mengklaim bahwa viewfinder elektronik di X-T1 merupakan yang tercepat, dengan display lag time hanya 0,005 detik.

Informasi lebih detail mengenai Fujifilm X-T1 dapat dibaca di tautan berikut ini.

Back to top button