Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Evercoss Luncurkan Elevate, Smartphone Pertamanya dengan Layar 6 Inci

Evercoss bakal menjajal keberuntungannya di pasar smartphone berlayar 6 inci dengan meluncurkan Elevate.

PHABLET

“Supaya tidak dianggap sebagai kelas bawah, kami mengeluarkan juga produk premium. Produk ini akan menunjukkan bahwa Evercoss mampu menunjukan kualitas yang prima di kelas atas. Kami juga melihat peluang untuk kelas 6 inci ini masih belum banyak yang mengisi,” ujar Chief Marketing Officer Evercoss Djanto Djojo.

Nah, bagi penggemar foto selfie, smartphone yang satu ini juga menawarkan kemudahan memotret diri sendiri lewat fitur Voice Activated Shot. Dengan fitur tersebut, Anda tidak perlu lagi repot mencari tombol shutter untuk memotret. Cukup ucapkan saja kata capture atau cheese, selanjutnya kamera akan memotret sendiri. Fitur ini sebenarnya sudah ada di ponsel kamera merek lain seperti LG dan Samsung, tapi termasuk baru untuk ponsel merek lokal. Masih terkait dengan kamera, Evercoss Elevate juga mempunyai kamera yang resolusinya tinggi, yakni 13 megapixel.

Untuk layar, Evercoss Elevate dibekali dengan teknologi In-Plane-Switching (IPS) dan sudah dilengkapi teknologi Ryno Screen. Teknologi layar ini mampu melindungi layar Elevate dari goresan benda tajam sehingga tetap mulus dalam jangka waktu lebih lama. Evercoss Elevate juga mengedepankan desain sehingga paket pembeliannya sudah termasuk Smart Cover yang menyatu dengan penutup belakang. Saat dalam kondisi tertutup, layar akan otomatis menampilkan waktu.

Dari sisi kinerja, Evercoss Elevate didukung oleh chipset MediaTek MT6582 dengan CPU ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz. Ditambah pula chip grafis Mali-400MP dan RAM kapasitas 1GB. Untuk ruang penyimpanan internal mampu menampung 16GB berbagai jenis file. Jika kurang, masih dapat ditambahkan microSD hingga 32GB.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki, Evercoss Elevate ini dibanderol dengan harga Rp2,5 juta. Harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan produk yang memiliki spesifikasi yang setara.

Produk premium ini pun akan menjadi pembelajaran bagi Evercoss dalam memahami kebutuhan konsumen di kelasnya. Jadi wajar jika Elevate akan disediakan dalam jumlah terbatas, hanya sekitar 50 ribu unit.

[table]Spesifikasi;Evercoss Elevate
Layar;IPS, 6 inci, 1280 x 720 pixel, kapasitif, 5 poin multi-touch
Prosesor;MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz
Sistem operasi;Android 4.2.2 Jelly Bean
RAM;1GB
Memori;Internal 16GB + microSD hingga 32GB
Dual SIM;YA
Kamera;Utama 13MP, depan 3MP
Konektivitas;HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth,
Baterai;2400mAh
Dimensi;167 x 87,2 x 13,3mm
Bobot;169,8 gram
[/table]
Back to top button