Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRNews

Hasselblad H5D-50C: Sistem Kamera Medium Format dengan Sensor CMOS Pertama di Dunia

Menjawab rasa penasaran para pecinta fotografi, Hasselblad pada akhirnya mengumumkan secara resmi kehadiran sistem kamera medium format bersensor CMOS pertama di dunia, yakni H5D-50C.

H5D-50c-1

Produk kamera medium format terbaru dari Hasselblad ini dirancang dengan satu tujuan, yaitu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik di segala kondisi. Agar tujuan tersebut tercapai, Hasselblad H5D-50C hadir dengan sensor CMOS dengan ukuran sensor hampir 2 kali lipat lebih besar dari sensor Full Frame 35mm kamera DSLR.

Ukuran sensor yang dua kali lebih besar dan peralihan penggunaan sensor CCD ke CMOS yang dibawa oleh Hasselblad H5d-50C membawa banyak peningkatan, terutama di sektor pengambilan foto di kondisi minim cahaya. Kamera ini menyediakan pilihan opsi ISO hingga 6400 dengan hasil foto yang diklaim tetap tajam, minim noise dan warna yang sempurna. Ini membuat Hasselblad H5D-50C cocok digunakan untuk pemotretan di dalam studio atau di luar ruangan.

Kemudian peningkatan terlihat pada sektor High Dynamic Range yang mencapai 14 stop dengan kemampuan menghasilkan gradasi foto yang sangat detail di sektor area highlight dan shadow. Selain itu, Anda juga bisa menemukan fitur canggih lainnya seperti opsi kecepatan rana kamera hingga 12 menit, 1,5fps continuous shoot, Live Video on Phocus dengan kecepatan frame rate lebih tinggi, sistem autofokus berteknologi True Focus AF yang menawarkan fitur Absolute Position Lock, serta opsi untuk dipasangkan dengan lensa tilt-shift dan GPS.

Penasaran dengan harganya? Untuk mencicipi kecanggihan kamera Hasselblad H5D-50C Anda harus merogoh kocek sekitar US$28.700 atau sekitar Rp332 juta. Sementara belum ada info kapan kamera ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button