BEAT: Uang Elektronik untuk Komunitas Binusian

Seluruh mahasiswa, staf dan alumni Binus University sekarang bisa melakukan transaksi mCommerce dengan mudah. Soalnya, PT Skye Sab Indonesia baru saja merilis layanan eMoney Cobrand BEAT (Binus Easy Transaction) yang diperuntukkan khusus bagi komunitas Binusian. Asik karena Anda tidak perlu repot antre di ATM lagi.

BEAT

“Bangsa Indonesia terkenal menjadi salah satu pemakai terbesar d idunia untuk berbagai layanan sosial media dan chatting. Kami harap untuk mobile money dan mobile transaction, kita tidak saja menjadi konsumen. Melalui BEAT di lingkungan universitas IT terbaik ini, kami harapkan akan menjadi awal dari mobile money yang made in dan made for Indonesia,” papar Managing Director PT Skye Sab Indonesia Kendro Hendra.

svg%3E

Bila ingin memanfaatkan BEAT, komunitas Binusian hanya perlu memiliki ponsel yang bersistem operasi Android, BlackBerry, dan nantinya juga iOS. Khusus BlackBerry, smartphone harus dilengkapi dengan kartu memori dan BlackBerry OS 5, 6 serta 7. Sedangkan ponsel Android minimal menggunakan versi 2.3.6 Gingerbread.

Lantas apa saja transaksi mCommerce yang dapat dilakukan dengan layanan eMoney yang satu ini? Beli pulsa dan tiket kereta, lalu bayar tagihan listrik, TV prabayar serta kartu kredit.Karena BEAT ditujukan buat lingkungan kampus, transaksi seperti pembayaran perpustakaan dan pengumpulan dana untuk kegiatan mahasiswa serta pembelian buku bekas atau gadget di kalangan mahasiswa juga bisa dilakukan. Transaksi isi ulang (top up) untuk BEAT bisa dilakukan melalui ATM, internet banking, m-Banking, Top Up Center, atau transfer saldo.

Suka bikin aplikasi mobile? Kalau begitu, ada berita bagus untuk Anda. Ke depan, Skye akan menyediakan API (Application Program Interface) bagi mahasiswa Binus yang membuat aplikasi pembayaran mobile untuk BEAT.

Verified by MonsterInsights