Quantcast
Audio VideoEars In HeavenReview

Review: Sennheiser IE80

In ear headphone premium biasanya memiliki desain yang keren. Selain penampilan, kualitas suara juga sebenarnya dituntut harus mengagumkan. Apalagi jika harganya cukup mahal. Nah, dengan harganya yang premium, apakah Sennheiser IE80 berhasil memenuhi semua tuntutan tersebut?

sennheiser IE80

Sennheiser IE80 hadir dengan desain bergaya modern dengan kemasan desain yang unik terbuat dari bahan metal. Keunikannya ditambah dengan hadirnya sebuah case pelindung dan beragam opsi pilihan earbud yang bisa dipilih sesuai dengan lubang telinga dan jenis musik yang didengarkan. Sayangnya, kabel Sennheiser IE80 belum dilengkapi dengan kendali remote atau mic. Jadi Anda tidak akan bisa menjawab panggilan saat memasangkan in ear headphone ini di smartphone atau tablet PC.

Soal kenyamanan, Sennheiser IE80 akan sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu lama. Paket pembeliannya menyertakan beberapa earbud dalam berbagai ukuran. Jadi pastikan Anda mencoba satu per satu hingga menemukan yang pas untuk telinga ANda.

Mengingat harganya yang masuk di segmen premium, jelas Sennheiser IE80 membidik segmen pecinta musik audiophile kelas atas atau para pemusik profesional. Dan ternyata hal tersebut dipertegas dengan kualitas reproduksi suaranya yang sangat baik. Sennheiser IE80 dapat menghasilkan tonal suara yang sangat alami dengan staging dengan tingkat detail dan separasi suara yang sempurna. Walaupun cukup cocok untuk segala jenis musik, namun lagu yang didominasi suara vokal seperti jazz dan pop akan terdengar sangat menghanyutkan dengan IE80.

Namun itu tidak berarti IE80 tidak cocok untuk lagu dengan bass yang dominan dan irama cepat. Pasalnya , Sennheiser IE80 menyediakan opsi pengaturan bass langsung di bodinya. Fitur ini sama persis dengan Sennheiser IE8 generasi sebelumnya. Melalui sebuah lubang mur yang dapat diputar, pengguna dapat langsung bisa mengatur frekuensi suara sesuai dengan keinginan menyesuaikan jenis lagu yang sedang didengarkan.

Dengan banderol harga sekitar Rp5.050.000, harganya memang di atas rata-rata headphone in-ear. Namun dengan kualitas suaranya yang menakjubkan, Senheiser IE80 amat layak menjadi pilihan bagi para pecinta musik audiophile yang mengutamakan tingkat detail dan suara yang sempurna.

Yang Canggih:
(+) Kualitas suara sangat baik
(+) Ada pengaturan Bass
(+) Sangat nyaman digunakan
(+) Pilihan earbud lengkap

Yang Kurang:
(-) Harga premium

Back to top button