Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Sigma dp Quattro: Tawarkan Hasil Foto Setara Kamera Medium Format

Sigma membawa angin segar di dunia fotografi lewat kamera Sigma dp Quattro. Penggunaan nama Quattro berasal dari sensor Foveon X3 terbaru yang digunakannya.

sigma dp quattro-1

Generasi teranyar sensor Foveon X3 milik Sigma ini menawarkan kualitas gambar terbaik dengan resolusi 30% lebih tinggi, volume data gambar lebih ringan serta pengolahan gambar yang lebih cepat. Satu lagi, sensor yang baru ini juga lebih hemat untuk urusan konsumsi daya.

Walaupun mengusung resolusi 19,6 megapixel, teknologi Quattro pada sensornya ini mampu menghasilkan hasil foto dengan detail setara kamera dengan sensor 39 megapixel. Kemudian, Sigma dp Quattro juga telah dilengkapi prosesor gambar terbaru TRUE (Three-layer Responsive Ultimate Engine) III. Prosesor ini menjadi tumpuan kamera agar dapat mengolah data gambar resolusi tinggi dengan lebih cepat, sambil menjaga ketajaman dan kualitas hasil foto.

Dengan kombinasi sensor dengan teknologi prosesornya tersebut Sigma dp Quattro diklaim bisa menghasilkan foto yang kualitasnya nyaris setara dengan hasil foto kamera medium format. Artinya, gradasi warnanya akan presisi dengan warna akurat dan kedalaman yang baik. Sedangkan untuk autofocus, kamera ini menggunakan sistem contrast detection 9 titik.

Inovasi selanjutnya diterapkan pula pada desainnya. Sigma dp Quattro datang dengan kemasan yang sangat unik. Desain Sigma dp Quattro mendobrak batasan model kamera saku dan DSLR yang ada saat ini. Bodinya relatif tipis dengan desain melebar dan hand grip berukuran cukup besar. Konsep desain ini diusung dengan penekanan pada kenyamanan penggunaan. Untuk membantu Anda membidik foto, Sigma menyediakan sebuah layar berukuran 3 inci.

Sigma dp Quattro hadir dengan lensa yang tidak bisa dilepas-pasang. Ada 3 pilihan lensa yang disediakan untuk kamera ini, yakni Sigma dp1 Quattro dengan lensa 19mm, Sigma dp2 Quattro dengan lensa 30mm, dan Sigma dp3 Quattro dengan lensa 50mm. Jika dibandingkan dengan kamera full-frame, jangkauan masing-masing lensa Sigma tersebut setara dengan lensa 28mm, 45mm dan 75mm.

Berminat? Sayang, Sigma masih menutup rapat informasi harga dan ketersediaannya di pasaran.

Back to top button