Quantcast
AplikasiBlackBerry

Update BlackBerry OS 10.2.1: Kini Bisa Jalankan Aplikasi Android

BlackBerry kembali berusaha merebut hati penggunanya dengan meluncurkan update untuk sistem operasi andalannya, BB OS 10. Update terbaru itu akan tersedia untuk seluruh perangkat yang menggunakan BB OS 10, yakni Z10, Q10, Z5, Z30, dan Porsche Design P’9982. Selain peningkatan performa dari sistem operasinya terdapat banyak perbaikan dan penambahan fitur. Berikut kami hadirkan 5 fitur paling menarik dari pembaruan OS ini.

SMS dan Email Groups

Fitur broadcast yang diimplementasikan pada BlackBerry Messenger memang terbukti sangat berguna, terutama bila ada suatu hal penting yang harus disampaikan kepada banyak pihak. Kini kemudahan berbagi informasi atau berita yang awalnya hanya ada pada BBM dihadirkan BlackBerry pada SMS dan email, dengan demikian pengguna dapat berbagi informasi atau berita secara mudah dan efisien, terutama bila orang-orang yang Anda tuju tidak berada dalam kontak BBM Anda.

Actionable Lock Screen Notification

Jika bingung dengan arti fitur baru dari BB OS 10.2.1 ini, Anda dapat menggunakan fitur ini layaknya fitur notification yang ada pada smartphone Android Motorola Moto X. Intinya, fitur baru yang dimasukkan oleh BlackBerry pada update terbarunya ini memudahkan penggunanya untuk dapat “mengintip” notifikasi pesan, BBM, SMS, missed call, alarm, dan lainnya tanpa harus membuka kunci smartphone BlackBerry miliknya. Notifikasi yang masuk akan ditampilkan langsung pada Lock Screen smartphone. Untuk dapat melihat atau membalas berbagai notifikasi yang masuk, Anda cukup menyentuh “tap” layar BlackBerry Anda.

BB_10.2.1

Customizable Quick Settings

Fitur yang satu ini diberikan untuk memudahkan pengguna mengatur smartphone BlackBerry miliknya. Berkat fitur baru tersebut, Anda bisa mengubah pengaturan tingkat kecerahan layar, jenis dan tipe dering, serta aktivasi Wi-Fi, jaringan dan hotspot dengan cepat.

Offline Reading Mode

Fitur baru ini memungkinkan Anda mengakses berbagai situs yang sedang dibuka dengan browser dan menyimpan berbagai informasi yang ditampilkan pada semua laman internet yang sedang Anda kunjungi. Jadi begitu Anda memindahkan aplikasi, informasi yang ada pada browser akan tersimpan dan dapat langsung dibuka kembali tanpa harus loading ulang laman internet tersebut. Uniknya, laman internet yang tersimpan dapat dibuka tanpa memerlukan koneksi internet.

Aplikasi Android

Fitur inilah yang paling menarik untuk diikuti dalam usaha BlackBerry meyakinkan pengguna untuk kembali meminang smartphone BlackBerry sebagai smartphone pilihan. Sekarang dengan update OS terbarunya, smartphone BlackBerry dapat menjalankan aplikasi-aplikasi dengan ekstensi .apk atau yang biasa Anda ketahui dengan aplikasi untuk sistem operasi Android. Dengan adanya fitur ini, berbagai aplikasi yang semula hanya bisa dijalankan pada smartphone berbasis Android bisa digunakan juga pada smartphone BlackBerry.

Back to top button