Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRKamera sakuNewsPilihan

Tips: 5 Kamera Canon yang Ideal untuk Teman Liburan

Salah satu barang yang wajib dibawa saat berlibur adalah kamera digital. Selain untuk mengabadikan berbagai momen seru yang terjadi, memotret saat berlibur juga bisa mengasah ketrampilan Anda sebagai fotografer.

Bagi Anda yang masih bingung memilih kamera untuk dibawa berlibur, kami hadirkan 5 kamera canggih dari Canon yang ideal untuk dijadikan teman berlibur Anda. Untuk kriteria pemilihan, kami memprioritaskan kamera Canon dengan desain yang ringkas dan tidak membebani saat Anda harus bergerak cepat. Yang kedua, jangkauan lensa dan kualitas hasil foto juga menjadi pertimbangan. Dan yang terakhir, fitur konektivitas yang mempermudah penggunanya saat ingin membagikan hasil foto ke jejaring sosial.

1. Canon EOS 100D
canon eos 100D-1

Kecil, ringan dan hemat tempat. Kamera DSLR terkecil di dunia ini hadir dengan performa yang setara Canon EOS 650D yaitu dengan mengandalkan sensor CMOS APS-C beresolusi 18 megapixel yang dipadukan dengan prosesor Canon DIGIC 5. Teknologi autofokusnya mengusung sistem Hybrid CMOS AF II yang dapat mengunci fokus dengan sangat cepat dan akurat serta tersedia opsi ISO yang dapat diekspansi hingga ISO 25600. Dengan dukungan koleksi lensa DSLR Canon, Kamera ini jelas sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang masih gemar membawa kamera DSLR.

Canon EOS 100D dibanderol dengan harga Rp 7.390.000, (sudah termasuk lensa kit EF-S 18-55mm IS STM).

2. Canon Powershot G16
Canon-powershot-G16

Performa kamera prosumer terbaru dari Canon ini didukung oleh sensor CMOS berukuran 1/1.7-inci ditambah kecanggihan prosesor Canon DIGIC 6. Ditambah dengan lensa zoom optikal 5x (28mm-140mm), Canon Powershot G16 mampu menghasilkan foto setara kualitas kamera DSLR dan cocok untuk Anda yang gemar memotret portrait ataupun landscape. Selain itu, G16 ini juga telah dilengkapi dengan koneksi WiFi yang bisa digunakan untuk berbagi foto atau terhubung ke perangkat smartphone.

Canon Powershot G16 dibanderol dengan harga Rp 5.775.000.

3. Canon Powershot SX510HS
SX510HS

Ukuran lensa telephoto untuk DSLR Canon rata-rata berukuran relatif cukup besar dan memiliki bobot yang lumayan berat. Nah, jika Anda ingin yang lebih praktis, Anda bisa melirik Canon Powershot SX510HS. Kamera jagoan Canon di kelas super zoom ini juga telah dilengkapi Wifi dan mengemas sensor CMOS 12 megapixel dengan dukungan prosesor Canon Digic 4.

Untuk lensanya, Canon telah menyiapkan lensa sudut lebar 24mm dengan rentang zoom optikal 30x. Ini menjadikan lensa SX510HS memiliki jangkauan 24-720mm. Dengan keistimewaannya ini, Canon Powershot SX510HS cocok digunakan di segala medan terutama bagi Anda yang gemar memotret candid atau membidik subyek dari jarak jauh.

Canon Powershot SX510HS dibanderol dengan harga Rp 3.360.000

4. Canon PowerShot SX280 HS
canon sx280-1

Masih sekelas dengan SX510HS, Canon Powershot SX280 HS memiliki keistimewaan di bagian lensa dan sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang gemar memotret candid. Perbedaanya, Canon Powershot SX280 memiliki bodi bergaya kamera saku yang lebih ringkas dan mudah diajak bermobilitas dan dukungan prosesor Canon DIGIC 6 yang lebih canggih.

Keunggulan Canon Powershot SX280 HS terletak pada lensanya, dengan jangkauan paling lebar 25mm yang dapat diperbesar hingga 20x mencapai 500mm. Dan di balik lensanya ini, Anda dapat menjumpai sensor CMOS beresolusi 12 megapixel yang lebih handal di kondisi temaram serta modul Wifi terintegrasi yang bisa digunakan untuk terhubung ke perangkat smartphone atau tablet PC.

Canon Powershot SX280HS dibanderol dengan harga Rp 3.625.000.

5. Canon Powershot N
canon-powershot-N

Saat ini tren tongsis atau tongkat narsis sedang melanda para pecinta mobile photography di Indonesia untuk membuat foto selfie. Nah, jika Anda kurang puas dengan hasil foto dari kamera smartphone, Canon Powershot N ini dapat menjadi alternatif yang baik.

Dengan bodi yang sangat mungil dan layar bisa dilipat ke atas, Canon Powershot N akan sangat mudah untuk masuk ke dalam saku dan melakukan potret diri. Dukungan koneksi WiFi yang dimilikinya juga akan mempermudah Anda untuk membagikan hasil foto liburan ke jejaring sosial. Dari sisi spesifikasi, Canon Powershot EOS N mengandalkan sensor CMOS 12 megapixels, prosesor Canon DIGIC 5 dan lensa 28mm dengan kemampuan zoom optical 8x (28-224mm). Pilih mana, smartphone atau Canon Powershot N?

Canon Powershot N dibanderol dengan harga Rp 3.175.000.

Back to top button