Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy Grand Neo: Phablet Setingkat di atas Galaxy Grand Duos

Setelah minggu lalu mengungkap keberadaan smartphone Galaxy SIII Neo, Samsung kini menghadirkan phablet Galaxy Grand Neo. Sama seperti SIII Neo, Grand Neo juga punya 2 selot kartu SIM.

Galaxy Grand Neo datang dengan layar ukuran 5,1 inci, hampir sama dengan ukuran layar Galaxy Grand tapi 0,25 inci lebih kecil dari Galaxy Grand 2. Melihat ukuran layar yang nyaris sama dengan Galaxy Grand, sepertinya kualitas dan ketajaman gambar dari Galaxy Grand Neo ini pun akan sama dengan pendahulunya itu.

Samsung Galxy Gran Neo

Selain resolusi layar, spesifikasi phablet terbaru Samsung itu mirip dengan Galaxy Grand 2. Tetapi tetap lebih tinggi dibandingkan Galaxy Grand. Sebut saja kehadiran prosesor quad-core yang mempunyai kecepatan 1,2GHz dan RAM 1GB, serta memori internal berkapasitas 16GB.

Urusan foto-foto, phablet Grand Neo berada sedikit di bawah Galaxy Grand 2. Resolusi kameranya yang hanya 5 megapixel jelas lebih kecil dibandingkan kamera beresolusi 8 megapixel pada Galaxy Grand 2.

Hal yang sama juga terlihat pada kapasitas baterai phablet ini. Kapasitas baterai 2100mAH yang dimiliki Grand Neo masih kalah besar dibandingkan kepunyaan Grand 2 yang berkapasitas 2600mAH. Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih detail terkait harga dan waktu peluncuran phablet ke pasaran. Namun, melihat spesifikasi yang dimiliki, kami perkirakan Samsung Galaxy Grand Neo akan dijual di harga sekitar Rp4 juta. Tertarik?

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Grand Neo
Prosesor;Quad-core 1,2GHz
RAM;1GB
Layar;”WVGA TFT 5,1 inci, resolusi 480×800 pixel”
Memori;Internal 16GB + microSD hingga 64GB
Konektivitas;HSDPA (SIM 1)/ EDGE (SIM 2), Wi-Fi, Bluetooth
Kamera;Utama 5 megapixel, depan VGA 720p
Baterai;2100mAh
Dimensi;”143,7×77,1×9,6 milimeter”
Bobot;163 gram
[/table]
Back to top button