Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2014] Instabeat: Pemantau Detak Jantung bagi Perenang

Ajang CES selalu menarik untuk diikuti, hal ini karena berbagai produk dengan teknologi terkini selalu dihadirkan pada pameran elektronik terbesar ini. Tak terkecuali pada CES 2014, kali ini kejutan datang dari perangkat pintar pemantau aktivitas khusus perenang. Instabeat datang untuk meramaikan pasar yang telah lebih dulu dihuni oleh Adidas MiCoach, Nike Fuelband dan Jawbone UP24 ini.

instabeat1

Tak seperti ketiga pesaingnya tersebut, Instabeat tidak untuk digunakan pada pergelangan tangan melainkan untuk dipadankan dengan kacamata renang yang Anda miliki. Fungsi utamanya tak lain adalah untuk memantau kegiatan dan juga fungsi serta ritme detak jantung saat sedang berenang.

Cara penggunaan Instabeat juga mudah. Cukup kaitkan Instabeat pada kacamata renang dan perangkat pintar ini akan secara langsung merekam dan mengalkulasikan semua pergerakan Anda, mulai dari seberapa besar kalori yang terbakar, seberapa banyak putaran yang telah dilakukan, serta ritme dan kecepatan detak jantung.

instabeat2

Informasi yang didapat akan direkam otomatis oleh Instabeat, dan setelah selesai Anda dapat melihat hasil latihan dengan menghubungkan Instabeat ke laptop sehingga Anda dapat melihat apakah pola latihan yang diterapkan sudah sesuai harapan atau tidak.

Anda dapat mengatur 3 pola latihan berbeda dan menetapkan warna sebagai penanda. Warna LED akan ditampilkan langsung pada kacamata sesuai pola latihan yang dipilih. Warna biru untuk pembakaran lemak, hijau untuk fitnes, dan merah untuk performa maksimal.

Proyek yang dimulai dari penggalangan dana Indiegogo ini telah memasuki masa produksi dan rencananya akan dijual dengan harga sekitar Rp1,8 juta. Belum ada informasi apakah Instabeat akan dimasukkan secara resmi di Indonesia atau tidak.

Back to top button