Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

Samsung Perkenalkan F5105 & F4105, TV LED Anti Petir & Anti Bintik

Siaran televisi dengan kualitas gambar bervariasi ternyata masih melanda pengguna TV di Indonesia, bahkan di kota besar sekalipun. Penerimaan sinyal melalui antena yang kurang prima menjadi salah satu penyebab hal tersebut. Nah, untuk mengatasi hal itu, Samsung memperkenalkan dua TV LED terbarunya yaitu F5105 dan F4105. Yang menarik, dua TV ini telah dilengkapi berbagai fitur yang memang disesuaikan untuk konsumen di Indonesia.

samsung TV F5105 launch 2

Dengan iklim tropisnya, Indonesia memiliki suhu yang lembab dan frekuensi petir yang cukup tinggi. Selain itu, tegangan listrik yang kurang stabil juga menjadi hal yang biasa di Indonesia. Sayangnya televisi yang canggih sekalipun tidak menyukai tiga hal tersebut. Ditambah lagi, jika posisi antena kurang maksimal atau banyak gangguan di sekitar rumah Anda, maka siaran televisi yang ditayangkan seringkali berbintik sehingga mengurangi keasyikan menonton.

“Samsung senantiasa menghadirkan inovasi yang memberikan jawaban atas kebutuhan konsumen kami. Terutama saat musim hujan belakangan ini, dengan beberapa daerah yang terkena banjir, serta tegangan listrik yang sering naik turun, membuat konsumen membutuhkan TV yang mampu menghadapi berbagai masalah tersebut. Hal inilah yang mendasari Samsung untuk menghadirkan Samsung LED TV F4105 dan F5105 dengan fitur khusus untuk Indonesia,” tutur Bernard Ang selaku Consumer Electronics Director, PT Samsung Electronics Indonesia.

samsung TV F5105 launch 1

Untuk mengatasi gangguan bintik semut di gambar, Samsung LED TV F4105 dan F5105 telah dilengkapi fitur Clean View yang dapat mengurangi gangguan bintik semut secara signifikan tanpa mengubah posisi antena. Sedangkan untuk menangkal bahaya lain, dua TV ini telah dilengkapi fitur anti petir yang mampu meredam sambaran petir hingga 8 KV, fitur anti lonjakan listrik yang dapat mengatur arus tegangan listrik dengan toleransi 100V-270V, ditambah anti kelembapan yang dapat menjaga komponen TV agar tidak mudah berkarat akibat udara yang lembap.

Selain fitur di atas, Samsung telah melengkapi dua TV ini dengan fitur USB Copy yang dapat memindahkan konten menggunakan dua port USB di TV (maksimum ukuran file yang dipindahkan 4GB). Seperti biasa, Anda juga dapat memutar file video, foto, dan musik di USB flash drive atau hard disk menggunakan port USB yang ada di TV tersebut.

Perbedaan antara kedua tipe ini adalah pada resolusi layar. Jika F4105 masih terbatas di resolusi HD-ready, maka F5105 sudah mendukung resolusi Full HD. Samsung akan menjual F4105 seharga Rp3,5 juta untuk ukuran 32 inci. Sedangkan F5105 akan dipasarkan seharga Rp4,5 juta (32 inci) dan Rp6,5 juta (40 inci).

Back to top button