Quantcast
Aksesoris KomputerKomputer

Panasonic Luncurkan 2 Scanner Berkecepatan Tinggi untuk Pasar B2B

Bisnis yang membutuhkan pengarsipan dokumen dalam jumlah banyak biasanya memerlukan scanner berkecepatan tinggi dengan hasil cetak yang bagus. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, Panasonic memperkenalkan 2 scanner tipe KV-S5076H dan KV-S5046H untuk pasar business to business. Kedua produk itu memiliki kemampuan memindai dengan kecepatan tinggi, masing-masing 100 halaman per menit dan 80 halaman per menit.

Panasonic scanner

“Memasuki tahun 2014, pasar B2B menjadi salah satu target utama dalam strategi bisnis kami. Setelah sukses memperkenalkan scanner untuk bisnis SOHO (small office home office) pada tahun lalu, kali ini Panasonic memperkenalkan scanner dengan kecepatan tinggi sebagai one-stop business solution untuk pasar B2B,” ujar Marketing and Sales Manager System Solution PT Panasonic Gobel Indonesia Hot Asi Eben Ezer Nababan.

Selain memiliki kemampuan pindai yang cepat, kedua scanner dilengkapi pula dengan berbagai teknologi terbaru seperti Hardware Image Processing Tools, Auto Preview/Auto Re-Scan, dan Notification Function. Teknologi Hardware Image Processing Tools bekerja untuk memperbaiki hasil pindai dan mencegah terjadinya penurunan kecepatan sekaligus menjaga ketajaman hasil cetak pada skala 200-300dpi. Sementara teknologi Auto Preview yang dimiliki KV-S5076H dan KV-S5046H akan memudahkan pengguna untuk memilih hasil scan terbaik. Dengan fitur ini, scanner akan secara otomatis menghasilkan 9 gambar hasil pindai untuk dipilih. Lantas, bagaimana jika hasil pindainya tidak ada yang memenuhi standar? Tenang saja. Berkat teknologi Re-Scan, scanner akan otomatis mengulang proses pemindaian. Lalu, kehadiran teknologi Notification Function juga membuat scanner mampu mendeteksi masalah yang muncul pada hasil pindai seperti warna dan gambar yang tidak sempurna, serta halaman kosong.

Di samping itu, Panasonic menyematkan pula fitur Automatic Glass Cleaning pada KV-S5076H dan KV-S5046H yang bisa membersihkan kaca scanner secara otomatis. Kehadiran fitur ini membuat hasil scan terbebas dari bercak kotoran yang menempel pada kaca.

Panasonic scanner 2

Khusus pada KV-S5076H, Panasonic menyertakan layar yang dapat digunakan untuk mengatur fungsi scanner. Sebagai produk unggulan, KV-S5076H dibekali dengan fitur yang lebih lengkap daripada KV-S5046H. Beberapa fitur yang ada di KV-S5076H antara lain Stapled Detection yang mampu mendeteksi keberadaan stapler pada dokumen dan langsung menghentikan proses scanning. Kemudian ada pula fitur Mechanical de-Skew dan Paper Ejection Control yang secara otomatis mengoreksi dan meluruskan posisi dokumen sebelum pemindaian berlangsung. Kemudian juga mengatur kecepatan pengeluaran kertas hasil scan untuk menghindari kerusakan pada dokumen asli.

Panasonic berencana akan mulai memasarkan kedua scanner tersebut ke pasar Indonesia pada bulan Februari 2014, melalui distributor PT Harrisma Agung Jaya dengan harga sekitar Rp60 juta untuk tipe KV-S5046H. Sedangkan tipe KV-S5076H akan ditawarkan dengan harga sekitar Rp110 juta.

Back to top button