Quantcast
AndroidAplikasi

Pantau Aplikasi Nakal Penghisap Data Dengan Net Live

Cukup banyak aplikasi Android yang butuh koneksi data agar tetap berfungsi. Akibatnya, seringkali kuota paket data yang Anda miliki mendadak terkuras. Jika Anda mengandalkan koneksi ke jaringan WiFi tentunya hal ini tidak jadi masalah, tapi bagaimana jika Anda hanya mengandalkan layanan paket data dari operator telekomunikasi saja?

Penyebab terkurasnya paket data bisa jadi dikarenakan adanya beberapa aplikasi yang selalu memperbaharui data tanpa Anda ketahui. Jika hal yang demikian pernah Anda rasakan, mungkin ini saatnya Anda mencoba aplikasi NetLive. Aplikasi karya Richard Lucas ini akan membantu Anda dalam memantau penggunaan paket data yang ada. Prinsipnya, aplikasi ini akan memantau konsumsi data dan aplikasi apa saja yang sedang menggunakan paket data untuk berkomunikasi dengan servernya masing-masing.

ls4CswEAKM1sYznIW yXj3cWBweiXIIfjUHN9pp7k8DngrG4B8j9kEILpzN716Mv8g=h900 rw

Sekilas Net Live tampak seperti aplikasi penghitung jumlah paket data yang sudah banyak terdapat di Play Store seperti 3GWatchDog. Namun bedanya, NetLive dapat memberikan informasi seberapa besar kecepatan transfer data yang sedang berlangsung pada smartphone Anda.

Dan hebatnya lagi, selain dapat digunakan sebagai widget, aplikasi ini juga dapat diakses langsung pada bar notifikasi. Jadi tak perlu lagi mencari aplikasi atau widget untuk mengetahui informasi yang ada. Meski selalu berjalan di background aplikasi ini hanya mengkonsumsi daya baterai 1% saja. Jika tertarik menggunakannya, aplikasi gratis ini dapat diunduh di Google Play Store.

Back to top button