Acara LokalFoto & VideoKamera MirrorlessKamera sakuLiputan

Fujifilm Umumkan Kehadiran X-E2 & X-Q1 di Indonesia

Fuji_XE2_launch_2

Kamera mirrorless bergaya retro telah mendapatkan ceruk pasarnya sendiri. Sebagai salah satu pelopornya, Fujifilm kini mengumumkan kehadiran X-E2 di Indonesia. Selain X-E2, juga diluncurkan kamera saku prosumer terbaru Fuji yaitu X-Q1.

Walaupun secara fisik cukup mirip, X-E2 telah mengusung sekitar 60 peningkatan baru jika dibandingkan X-E1. Penyempurnaan tersebut diantaranya seperti layar lebih besar, teknologi LMO, sensor CMOS X-Trans II, Prosesor EXRII, Phase Detection AF, dan masih banyak lagi. Tatanan tombol yang lebih dapat dikostumisasi juga akan membantu penggunanya memotret dengan lebih cepat, tanpa harus banyak masuk ke menu lagi. Rencananya, Fujifilm X-E2 akan mulai dipasarkan bulan Desember 2013 mendatang dengan paket lensa kit 18-55mm. Informasi lebih lengkap mengenai Fuji X-E2 dapat dibaca di artikel berikut ini.


Sedangkan X-Q1 merupakan versi mungil dari Fujifilm X20 yang bergaya retro. Boleh dibilang, Fujifilm XQ1 adalah Fujifilm XF1 dengan sensor X-Trans. Dari sekilas mencoba, kamera prosumer mungil ini cukup gegas dalam mengunci fokus, bahkan dalam kondisi gelap. Bagi yang penasaran dengan Fuji XQ1, silakan baca artikel lengkapnya di sini.

Fuji_XE2_launch_3

Di acara peluncuran tersebut, Fujifilm Indonesia memajang beberapa unit Fuji X-E2 untuk dicoba oleh tamu undangan dan para awak media. Kesan pertama saya mencoba X-E2 sangat positif. Bagi Anda yang pernah menggunakan Fuji X-E1, akan merasakan peningkatan kecepatan pengoperasian, terutama fokus, saat menggunakan X-E2. Ini tentunya berkat penggunaan prosesor gambar EXRII yang juga ada di Fujifilm X100S. Untuk hasil foto di kondisi gelap atau minim cahaya, X-E2 masih tetap handal. Bagi yang masih penasaran, nantikan ulasan lengkapnya di yangcanggih.com.

Related Articles

Back to top button