Quantcast
Operator

XL Awards 2013: Ajang Apresiasi XL Untuk Insan Pers & Masyarakat

Memahami pentingnya media bagi pertumbuhan sumber daya manusia di Indonesia membuat PT.XL Axiata kembali menggelar program XL Award. Program yang telah berjalan sebanyak 8 kali ini merupakan ajang pemberian apresiasi dari XL untuk para insan pers dan masyarakat umum atas karya-karya mereka. Kategori yang dilombakan pada XL Award meliputi lomba karya tulis, foto, kultwit (Twitter), serta video Facebook.

XL Awards_1

Dengan tema “Upaya XL Memberikan Layanan Telekomunikasi Terbaik Bagi Pelanggan dan Indonesia” kompetisi yang digelar sejak 11 Maret lalu hingga 31 Agustus 2013 ini telah menghasilkan 1311 karya foto, 576 karya tulis, dan 2407 karya melalui social media.

Dengan masuknya ribuan karya tulis, foto dan video pada XL Award selama 6 bulan terakhir menunjukan animo masyarakat terhadap karya-karya yang ada. Setiap karya yang ada menjadi alat bagi kami untuk mengetahui pentingnya layanan telekomunikasi diseluruh pelosok negeri dan kebutuhan pelanggan akan layanan tersebut, yang dapat kami manfaatkan untuk meningkatkan kualitas layanan, ungkap Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL.

Melalui proses seleksi oleh juri yang kompeten di bidang masing-masing seperti Budi Rahardjo Phd (akademisi) dan Nonot Harsono (akademisi) untuk lomba karya tulis. Enny Nuraheni (redaktur foto Reuters) dan Oscar Matulloh (kantor berita foto Antara) untuk lomba foto, serta Enda Nasution (@enda) dan Wicaksono (@ndorokakung) untuk lomba publikasi melalui jejaring sosial (Facebook dan Twitter), secara keseluruhan program ini telah menghasilkan 19 pemenang dari masing-masing kategori.

Dengan total hadiah lebih dari 190 juta rupiah berikut adalah juara pertama dari masing-masing kategori. Romoaldus San Udika untuk kategori karya tulis wartawan, Martino untuk kaetgori karya tulis umum (Blog), I Komang Yorda Garmita untuk ketegori karya tulis umum, Maman Sukirman untuk kategori karya foto wartawan, Oddi Arma untuk kategori Kultwit-Twitter, dan Anep Paoji untuk kategori video Facebook. Selamat untuk para pemenang.

Back to top button