Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Veggie Weekend: Aplikasi Sahabat Vegetarian

Pilihan resep makanan bagi vegetarian belum sebanyak pilihan makanan kalangan non vegetarian, termasuk saat bepergian dan memasak sendiri. Namun, kini vegetarian tak perlu lagi kecil hati. Dengan Veggie Weekend, Anda dapat mencoba resep masakan khusus vegetarian.

Aplikasi khusus untuk iOS yang dikembangkan oleh Filibaba ini menawarkan berbagai resep untuk para vegetarian. Veggie weekend dilengkapi dengan 18 resep masakan sehat yang dapat dinikmati oleh setiap anggota keluarga, mulai dari resep masakan yang terinspirasi dari India, Meksiko, Swedia hingga ke masakan Asia tenggara. Selain resep masakan vegetarian, aplikasi ini juga dilengkapi dengan daftar hidangan pencuci mulut seperti waffle dan es krim bluberry hingga ke resep makanan sehat tanpa diolah.

veggieweekend2

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memasak atapun hanya sekedar mencari ide untuk masakan yang akan dibuat sendiri. Oleh karena itu, Filibaba melengkapi Veggie Weekend dengan halaman konten yang berisikan pengetahuan tentang bahan-bahan yang digunakan dan kombinasinya. Berbekal pengetahuan itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk menemukan kombinasi baru dari bahan makanan yang sebelumnya tidak pernah Anda coba.

Berbagai resep masakan yang pantas untuk Anda coba dengan aplikasi ini antara lain seperti, sushi dengan bahan dasar tahu dan jamur atau dumpling dengan bahan dasar sayur, hingga ke hidangan penutup yang lezat seperti creme brulee. Resep yang ada akan ditampilkan lengkap mulai dari bahan-bahan, foto pendukung, serta panduan detail cara memasaknya.

Veggieweekend timer

Aplikasi ini tak sekedar menyajikan resep makanan saja, tapi juga menyertakan sebuah timer untuk mempermudah Anda dalam mencoba resep-resep di dalamnya. Penggunaan fasilitas timer ini juga sangat mudah. Anda cukup menekan lama waktu memasak yang ada di resep dan timer akan otomatis berjalan. Selain mudah digunakan, aplikasi ini tetap dapat menampilkan resep yang ada walaupun sedang tidak terhubung ke Internet.

Aplikasi berbahasa Inggris dan Swedia ini dapat diunduh dari Apple AppStore secara gratis. Untuk versi gratis, jumlah resep yang dimiliki cukup terbatas. Jika diinginkan, Anda bisa membeli versi penuhnya dengan harga murah, hanya US$0.99.

Back to top button