Quantcast
KomputerLaptopNewsPilihanUltraportable

Panduan Memilih Notebook & Ultrabook Toshiba 2013

Sebagai salah satu produsen notebook kelas dunia, Toshiba terus mengeluarkan produk-produk inovatifnya. Untuk tahun 2013, Toshiba telah menyiapkan jajaran notebook dan Ultrabook terbarunya yang ditujukan bagi berbagai segmen dan kebutuhan. Lalu, produk Toshiba mana yang cocok bagi Anda? Berikut panduan singkatnya.

Bagi Pelajar dan Mahasiswa
toshiba-c40D-1

Untuk segmen pelajar dan mahasiswa dengan dana yang terbatas, kami merekomendasikan Toshiba Satellite C40 dan Satellite L40. Kedua tipe ini dipasarkan dengan banderol harga mulai dari 4 jutaan rupiah dan tersedia dalam beberapa pilihan spesifikasi. Toshiba Satellite C40 dan L40 hadir dengan dua varian ukuran, yaitu dengan layar 14 inci dan 15,6 inci HD Clear SuperView. Untuk prosesor, Anda mendapatkan pilihan mulai dari Intel Celeron, Intel Pentium, AMD E-Series, dan AMD Quad Core A-Series.

Bahkan, meskipun dijual dengan harga cukup terjangkau, Toshiba Satellite L40 tampil dengan desain fisik yang tipis menawan. Selain bodinya hanya setebal 24mm, L40 juga relatif ringan dengan bobot 1,95kg. Untuk performa multimedia yang mantap, L40 telah dilengkapi speaker Onkyo Stereo dan tersedia dalam konfigurasi dengan GPU NVIDIA.
Dengan harga dan performa yang berimbang ini, keduanya akan cukup ideal bagi kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Tentunya jika dana tidak menjadi masalah, Anda dapat memilih tipe yang lebih tinggi spesifikasinya seperti Satellite S40 atau Portege Z10t.

Bagi Penggemar Fashion

Toshiba Z10t

Toshiba juga amat memperhatikan estetika desain produknya. Bagi Anda yang mementingkan penampilan, akan langsung jatuh hati dengan Toshiba Portege Z10t yang memikat. Desainnya yang tipis bergaya futuristik juga akan membuat Anda lebih percaya diri saat menggunakannya di tempat umum atau menemui klien.

Portege Z10t menganut desain hybrid, yaitu Ultrabook sekaligus tablet Windows 8. Tancapkan pada dock keyboard, dan Anda dapat menggunakannya sebagai Ultrabook. Lepas dari dock dan layarnya akan menjadi tablet Windows 8 yang handal. Bobotnya sendiri juga ringan, yaitu 1,44kg saat digunakan sebagai Ultrabook dan 890 gram saat menjadi tablet.

Toshiba Portege Z10t juga telah dilengkapi stylus untuk menunjang aktivitas Anda saat menggunakannya sebagai tablet. Membuat sketsa atau hanya sekedar membubuhkan tandatangan ke dokumen akan dapat dilakukan dengan nyaman dan mudah.

Bagi Gamer & Pecinta Hiburan
toshiba Qosmio X875

Game 3D terbaru memang membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi dan ternyata ada dua produk Toshiba yang cocok untuk keperluan tersebut. Dengan layar LED Full HD berukuran 15,6 inci, Toshiba Satellite P-Series terbaru ini akan mampu menampilkan game dan film dengan nyaman. Performanya juga tidak perlu diragukan lagi, mengingat P-Series telah menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-4 dan GPU NVIDIA GeForce GT745M. Kualitas suara juga dijamin memuaskan mengingat notebook ini telah dibekali sistem suara besutan Harman Kardon.

Bagi para gamer yang membutuhkan layar berukuran lebih besar, ada Toshiba Qosmio X-Series dengan layar LED Full HD berukuran 17,3 inci. Notebook yang memang dirancang untuk memuaskan para gamer ini telah dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi ke-4 dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX770M yang lebih bertenaga dibandingkang chip grafis Satellite P-Series. Speaker Harman Kardon dan teknologi DTS Studio Sound juga telah dimilikinya untuk menghadirkan sensasi suara terbaik saat memutar film dan memainkan game.

Bagi Pekerja Kantoran Dengan Kebutuhan Sederhana
Jika kebutuhan Anda masih terbatas untuk menyunting naskah Microsoft Office, memutar lagu dan video, browsing Internet, serta menyunting foto secara sederhana, kami merekomendasikan Toshiba C-Series dan L-Series. Jika menginginkan performa yang lebih bertenaga dengan layar sentuh, Toshiba memiliki Satellite S40t yang hadir dalam beberapa pilihan konfigurasi.

Bagi Desainer Grafis
Menyunting foto dan video membutuhkan notebook dengan kinerja yang tinggi. Idealnya, kami merekomendasikan Satellite P-Series dan Qosmio X-Series. Pastikan RAM yang terpasang minimal sebesar 8GB. Anda masih bisa menggunakan Portege S40t untuk menyunting foto, tapi kami tidak merekomendasikannya untuk menyunting video yang berat.

Bagi Penulis dan Blogger
Bagi Anda yang membutuhkan notebook untuk keperluan blogging dan menulis, semua notebook yang diperkenalkan Toshiba di tahun 2013 akan lebih dari memadai. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah dana yang dialokasikan.

Jika memungkinkan, kami merekomendasikan Anda memilih Portege Z10t. Dengan desain hybrid Z10t, Anda serasa membeli notebook dan tablet sekaligus untuk satu harga. Selain itu, desainnya juga cantik dan ringan, sehingga lebih memudahkan untuk dibawa-bawa.

Jika sudah menemukan notebook atau Ultrabook Toshiba yang Anda butuhkan, silakan segera meluncur ke toko Toshiba terdekat untuk mencobanya secara langsung.

Back to top button