Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Adidas miCoach SmartRun: Pelatih Pribadi Berbentuk Jam Tangan

Jam tangan pintar belakangan memang menjadi trend sendiri di dunia gadget. Setelah Samsung mengeluarkan Galaxy Gear, kini giliran Adidas yang memperkenalkan jam tangan pintar yang diberi nama miCoach SmartRun. Berbeda dengan Galaxy Gear, miCoach SmartRun tidak ditujukan sebagai pelengkap gadget, melainkan untuk pelengkap aktifitas olahraga.

adidas micoach2

Hadir dengan sistem operasi Android 4.1.1 Jellybean, jam tangan yang ditenagai baterai 410 mAh ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan interal sebesar 4GB dan layar yang dilapisi oleh Gorilla Glass. Jam tangan yang memiliki layar berukuran 1.45 inci dengan resolusi 184×184 pixel ini dapat beroperasi sendiri tanpa pairing dengan smartphone Android.

Adidas miCoach memiliki beberapa mode pemakaian yang dapat dipilih:

  • Watch Mode
    Dalam mode ini, miCoach hanya berfungsi sebagai jam tangan saja dengan baterai yang mampu bertahan selama lebih kurang 14 hari.
  • Marathon Mode
    miCoach akan merekam data aktifitas pengguna setiap 5 detik dengan baterai yang dapat bertahan selama lebih kurang 8 jam.
  • Training Mode
    miCoach akan merekam seluruh aktifitas pengguna setiap 1 detik, tapi baterainya hanya dapat bertahan selama 4 jam saja.

Adidas miCoach dilengkapi dengan sensor-sensor pendukung fungsi seperti: GPS, Accelerometer, dan sensor optikal detak jantung. Ketika Anda berolahraga, jam tangan ini akan merekam berbagai data seperti jumlah langkah, detak jantung, kecepatan, dan jarak yang telah ditempuh. Adidas miCoach juga dapat memberikan saran terkait olahraga, seperti memberi tahu pengguna agar memperlambat atau mempercepat langkah hingga menyarankan untuk beristirahat sejenak.

Adidas miCoach YangCanggih

Untuk menghibur penggunanya, Adidas miCoach telah dilengkapi koneksi Bluetooth sehingga Anda dapat mendengarkan lagu yang tersimpan di dalam memori internalnya menggunakan headset Bluetooth. Juga tersedia koneksi WiFi untuk melakukan sinkronisasi data yang terekam di miCoach dengan gadget pengguna.

Adidas miCoach dapat disinkronisasikan melalui aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store untuk Android, Apple Appstore untuk iOS, dan Store untuk Windows Phone. Adidas rencananya akan melego miCoach di negeri Paman Sam, Amerika Serikat, dengan harga USD 399.

[table]Spesifikasi;Adidas miCoach SmartRun
Layar;”TFT 1.45 inci 184×184 pixel Transreflective”
OS;Android 4.1.1 Jellybean
Memori;Internal 4GB
Konektifitas;Bluetooth, Wifi
Baterai;410mAh
Dimensi;”263×48,4×15,6mm (ukuran beserta tali)”
Bobot;79,3 gram
[/table]
Back to top button