Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 Kembali Digelar Di 3 Kota

Menyambut antusiasme para penggemar fotografi di tanah air, PT Datascrip selaku distributor Canon kembali menggelar ajang tahunannya yang sudah masuk ke tahun kelima yaitu Canon PhotoMarathon Indonesia.

Sama seperti tahun 2012 lalu, Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 akan kembali digelar di 3 kota besar di Indonesia. Diantaranya Surabaya (28 September 2013) yang akan diadakan di Surabaya Town Square, Yogyakarta (6 Oktober 2013) di kebun binatang Gembira Loka dan Jakarta (12 Oktober 2013) di Cilandak Town Square yang akan mendapat peran sebagai tuan rumah perhelatan fotografi terbesar di Asia dan Indonesia ini.

Logo CPMI-2013

“Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 yang memasuki tahun kelima menunjukkan jumlah peserta yang terus meningkat setiap tahunnya. Ajang ini tidak hanya membuka ruang eksperimen dan ekspresi bagi para fotografer, namun juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi serta bertukar pengetahuan dan pengalaman terkait dunia fotografi sehingga banyak sekali pecinta fotografi dari berbagai kalangan yang menantikan kehadiran acara ini, tidak semata-mata hanya untuk mengikuti lombanya,“ ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

svg%3E

Dua pemenang utama dari kompetisi di Jakarta ini akan sekaligus terpilih untuk mewakili Indonesia mengikuti trip photo clinic ke Kansai, Jepang selama 8 hari bersama para pemenang dari negara lain yang tergabung dalam Canon PhotoMarathon Asia 2013. Sedangkan sebanyak 16 orang pemenang utama lainnya dari ketiga kota penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti trip photo clinic ke pulau Komodo dengan panduan langsung dari fotografer ternama.

Di tahun ini dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemenang ajang bergengsi ini di masing-masing kota adalah: Effendi Suryajaya (Fotografer Profesional), Ray Bachtiar (Fotografer Profesional) dan Samuel Sunanto (Fotografer Profesional) untuk kota Surabaya, Darius Manihuruk (Fotografer Profesional), Kristupa W. Saragih (Fotografer Profesional), dan Risman Marah (Fotografer dan Dosen ISI) di Yogyakarta, serta Adithya Zen (Fotografer & Juri Profesional), Agatha Bunanta (Fotografer & Juri Internasional), Eddy Hasby (Pewarta Foto Kompas), Jerry Aurum (Fotografer Profesional), Ryan Boedi (Sutradara & Fotografer), dan Yuliandi Kusuma (Fotografer & Jurnalis Fotografi) untuk memilih pemenang di Jakarta.

Sedangkan fotografer senior yang akan mengisi sesi seminar fotografi di Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 adalah Yuyung Abdi (Surabaya), Misbachul Munir (Yogyakarta), dan David Soong-Axioo (Jakarta).

Bagi Anda yang berminat dan ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs http://www.canon-asia.com/photomarathon.

Verified by MonsterInsights