Quantcast
Home GadgetNewsSMART HomeVisual

[IFA 2013] Sony Hadirkan Bravia KDL-65S990ATV, TV LED Cekung Pertama Di Dunia

LG dan Samsung telah menghadirkan TV layar cekung namun hadir mengusung teknologi OLED. Tidak seperti kedua produsen tersebut, Sony memilih menghadirkan TV layar cekung pertamanya dengan teknologi LED yang ikut dipamerkan pada ajang IFA 2013.

Sony-BRAVIA-KDL-S990A-Curved-LED-LCD-HDTV

Dengan mengusung teknologi LED yang sudah marak tersedia di pasaran Sony Bravia KDL-65S990A akan lebih terjangkau dibandingkan TV cekung pesaingnya yang menggunakan teknologi OLED. Panel layar cekungnya hadir dalam ukuran 65-inci dan mampu menawarkan pengalaman visual yang lebih baik dengan dukungan teknologi Sony TRILUMINOS Display color yang dapat menghasilkan warna lebih natural dan berkesan lebih hidup.

Selain itu, TV ini telah dilengkapi dengan chip prosesor Sony X-Reality Pro untuk hasil gambar yang lebih tajam dan inovasi terbaru Sony yaitu Reality Creation database dan Super Resolution yang berguna untuk mengoptimalkan pemrosesan gambar untuk hasil yang lebih tajam dan detil pada mode 2D atau 3D.

Sony-BRAVIA-KDL-S990A-2

Sony Bravia KDL-65S990A didukung dengan speaker terintegrasi 4-channel Multi-angle Live yang terdiri dari 6 speaker dan 2 dua speaker surround. Agar hasil suaranya lebih maksimal, Sony menghadirkan teknologi audio Sony S-Force Front Surround yang diklaim dapat menghasilkan suara yang lebih jernih, detil dan minim distorsi.

Untuk terhubung dengan perangkat lain, Anda juga dapat menemukan fitur Smart Connect yang memungkinkan TV ini dapat terhubung ke perangkat smartphone Android atau iOS lewat WiFi. Sony juga memperkenalkan 2 aplikasi tambahan baru untuk mendukung TV ini yaitu One Touch Mirroring dan TV SideView.

Sony-Bravia KDL-65S990A.

Aplikasi One Touch Mirroring memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming dari smartphone ke layar TV lewat bantuan remote One Touch. Caranya cukup mudah, lewat koneksi NFC pengguna hanya cukup menempelkan smartphone ke remote One Touch dan konten yang ada di layar smartphone akan muncul ke layar televisi.

Sedangkan dengan aplikasi SideView, pengguna dapat menggunakan smartphone atau tablet berbasis Android dan iOS sebagai layar kedua untuk melakukan multitasking agar tidak menggangu kegiatan menonton TV.

Sony Bravia KDL-65S990A telah membuka pre-order untuk produk TV inovatif ini. Banderol harganya ada di angka US$3999 atau sekitar 50 juta rupiah. Ini tentunya cukup menggiurkan mengingat harga TV cekung keluaran Samsung mencapai US$9999. Untuk saat ini belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button