[IFA 2013]Sony VAIO Tap 11 dan Tap 21: Duet Tablet Windows 8 Pertama Dengan Layar TRILUMINOS

Selain Vaio Fit Flip PC, pada ajang IFA 2013 Sony juga memboyong Sony Vaio Tap 11 dan Sony Vaio Tap 21.

sony vaio tap 11-1

Sony Vaio Tap 11 merupakan tablet PC berbasis Windows 8 dengan konsep yang mirip dengan Microsoft Surface Pro. Jadi tidak heran jika tablet Windows ini juga dilengkapi dengan penutup keyboard alumunium magnetik yang dapat digunakan untuk mengetik lewat koneksi Bluetooth dan berfungis ganda melindunginya ketika Anda bermobilitas. VAIO Tap 11 hadir dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan ketebalan bodi yang hanya sekitar 1cm, cukup tipis untuk membuatnya berhasil menyandang predikat tablet PC Windows 8 tertipis di dunia.

Di balik desainnya yang ekstra langsing tersebut, spesifikasi Sony Vaio Tap 11 tergolong cukup bertenaga. Anda mendapatkan pilihan hingga prosesor Intel Core i7 (Haswell), media penyimpanan bermodel SSD dengan kapasitas 128GB, slot kartu memori SD, USB 3.0, port Micro-HDMI, WiDi, NFC dan kamera beresolusi 8 megapixel. Layarnya sendiri telah menggunakan panel IPS dengan resolusi 1920×1080 pixel dan paduan teknologi TRILUMINOS Display dan X-Reality untuk perangkat mobile.

Menariknya, Sony VAIO Tap 11 juga telah dilengkapi dengan pena stylus, Sony Active Pen, dan touchpad di keyboard. Ini menjadikannya unik dan sejauh ini belum ada tablet Windows 8 lain yang memiliki konsep keyboard terpisah dengan touchpad.

sony vaio tap 21-1

Untuk ukuran yang lebih besar, di lini AIO-PC Sony menyiapkan Sony Vaio Tap 21 yang hadir untuk melanjutkan kesuksesan Sony Vaio Tap 20. Tap 21 dirancang dengan desain yang 50 persen lebih tipis dan 30 persen lebih ringan dibandingkan Tap 20 terdahulu. Bagian sandaran kaki dari Tap 21 juga didesain ulang agar bisa diposisikan di segala sudut penglihatan untuk kenyamanan pengguna.

Sony Vaio Tap 21 hadir dengan layar IPS Full HD berukuran 21,5 inci dengan kemampuan multi-touch 10 titik. Sama seperti Tap 11, layarnya juga telah menggunakan teknologi TRILUMINOS Display dan X-Reality untuk perangkat mobile.

AIO PC ini ditenagai oleh prosesor Intel generasi keempat dengan pilihan Intel Core i5 dan Intel Core i7 serta pilihan antara SSD atau hybrid HDD untuk media penyimpanannya. Yang paling menarik, Sony Tap 21 rencananya nanti akan dijual dengan tas khusus untuk mempermudah pengguna mengajaknya bermobilitas.

Sayangnya, Sony belum mengungkap lebih lengkap mengenai spesifikasi detil dari Tap 11 dan Tap 21. Selain itu juga belum ada info resmi kapan produk ini bisa dibeli di Indonesia.

Baca juga
OPPO Rilis Program Open Beta ColorOS 6 Berbasis Android 9.0 Pie untuk F9