Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[IFA 2013] Qualcomm Toq, Jam Tangan Pintar Dengan Teknologi Layar Mirasol

Selain Samsung Galaxy Gear dan Sony Smartwatch 2, pasar jam tangan pintar masih diramaikan oleh satu pemain besar lagi. Selama ini lebih dikenal sebagai produsen chip untuk perangkat mobile, Qualcomm menunjukkan kepiawaiannya dengan memperkenalkan Toq (dibaca:Talk).

qualcomm toq personalized

Secara singkat, Toq adalah jam tangan pintar dengan layar sentuh Mirasol yang didesain untuk digunakan di perangkat Android (minimal versi 4.0.3). Sedikit tentang Mirasol, teknologi tampilan ini diciptakan sebagai teknologi layar dengan konsumsi daya ekstra rendah. Selain itu, layar dengan teknologi Mirasol tetap dapat jelas dilihat di bawah pancaran sinar matahari. Tentunya ini berbanding terbalik dengan teknologi layar LCD yang marak digunakan di berbagai perangkat mobile saat ini.

Mengingat absennya tombol fisik, semua fungsinya harus diakses melalui layar sentuh berukuran 1,5 inci. Setelah memasang aplikasi Toq yang tersedia gratis di Google Play Store, jam tangan ini akan dapat menerima telepon, menampilkan SMS dan jadwal, serta mengendalikan pemutaran musik. Anda juga dapat melihat harga saham terbaru di Toq.

qualcomm toq syncs

Daya tahan baterai menjadi perhatian utama Qualcomm saat mendesain Toq. Anda dapat menggunakannya antara 3-4 hari setelah mengisi baterainya selama 90 menit. Cara pengisian baterai juga unik. Anda tinggal menaruhnya di charging pad tanpa kabel dan baterainya akan terisi.

Kabar buruknya, Qualcomm belum akan memasarkan Toq secara bebas. Jam tangan seharga US$300 ini akan dijual secara terbatas di online, dan tidak ada informasi apakah konsumen dari Indonesia akan dapat membelinya atau tidak.

Back to top button