Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Nokia hadirkan Update “Amber” untuk Lumia WP8

Kabar baik untuk pengguna smartphone Nokia berbasis Windows Phone 8. Nokia kini menghadirkan update software “Amber” yang menawarkan sejumlah peningkatan dan penambahan beberapa fitur baru. Berikut kami uraikan beberapa fitur baru yang dapat Anda nikmati dari update Software Amber ini diantaranya:

Nokia Lumia-1

1. Peningkatan pada olah gambar: Peningkatan algoritma menawarkan hasil foto dengan noise yang lebih minim, reproduksi warna yang lebih baik, kendali ekposur dan autofokus. Untuk Nokia Lumia 920 akan mendapatkan opsi pengaturan ISO dari ISO 800 hingga 3200.

2. Nokia smart Camera: Pertama kali muncul pada Nokia Lumia 925. Aplikasi kamera ini ideal untuk membidik foto dengan subjek orang atau objek bergerak. Pengguna Nokia Lumia akan mendapatkan aplikasi ini melalui Windows Store setelah melakukan update ke Amber.

3. Smart-camera Family: Pada Smart Camera tersedia beberapa fitur untuk memudahkan pengguna saat memotret. Seperti misalnya Best Shot yang dapat digunakan untuk memilih satu hasil foto terbaik dari beberap hasil foto, Action Shot yang dapat menggabungkan beberapa foto subjek yang bergerak menjadi satu hasil foto, Motion Focus untuk menghasilkan foto dengan efek blur di belakang subjek, dan Change Faces yang dapat membantu pengguna untuk menghasilkan beberapa foto grup dengan memilih tampilan wajah yang terbaik dan menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari hasil foto.

4. Nokia Glance Screen: Menampilkan jam dan indikator baterai pada layar pengguna pada posisi tidak aktif. Tersedia untuk seluruh Lumia dengan Windows 8 kecuali Nokia Lumia 520 dan Lumia 625.

5. Flip to Silence: membalik telepon untuk menonaktifkan suara panggilan masuk

6. Double-tap to unlock: Tap dua kali di layar Nokia Lumia untuk membuka layar yang terkunci.

7. Storage Check: Jika kapasitas ruang penyimpanan mulai menipis. Storage Check dapat membantu Anda untuk mencari aplikasi yang memakan ruang penyimpanan paling banyak.

8. Faster map Updates: Your HERE Maps hanya akan mengunduh peta yang sudah diupdate, yang artinya Anda tidak lagi harus mengunduh semua peta yang ada.

9. FM Radio: Fitur FM Radio kembali hadir kecuali untuk perangkat Nokia Lumia 620.

10. Nokia Pro camera: Dan yang terakhir adalah Nokia Pro Camera yang hanya tersedia untuk Nokia Lumia 920, Lumia 925, dan Lumia 928. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat merekam video lalu bisa langsung melakukan penyuntingan video tersebut lewat aplikasi Nokia Video Trimmer dan dapat diunggah ke Youtube dengan Nokia Video Upload.

Software update Amber dapat dinikmati oleh pengguna Nokia Lumia 520, 620, 720, 810, 820, 822, 920, 925, 928 dan 1020. Untuk jadual update berbeda untuk tiap negara dan tipe Nokia Lumia. Jadi pastikan Anda selalu cek update softwarenya melalui menu pengaturan-sistem-Phone Update.

Back to top button