Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Orbotix Sphero 2.0: Mainan Baru untuk Pengguna iPhone dan Android

Dengan prosesor cepat dan kemampuan grafis yang mumpuni, smartphone dan tablet menyuguhkan beragam pilihan video game menarik bagi konsumen. Namun, tampaknya hal tersebut tidak mengurungkan niat sebagian orang untuk keluar dari dunia virtual dan kembali menikmati permainan fisik. Menggabungkan kemampuan yang disuguhkan perangkat mobile dengan kebutuhan akan mainan dengan wujud fisik nyata, Orbotix memperkenalkan Sphero 2.0.

Orbotix Sphero 2.0 (1)

Mainan berwujud bola putih ini merupakan produk generasi kedua dari Orbotix. Skema kontrolnya masih sama, yaitu menggunakan perangkat mobile berbasis iOS dan Android yang terkoneksi via Bluetooth untuk mengarahkan gerak. Namun, kecepatannya meningkat dua kali lipat menjadi 7 kaki atau sekitar 2 meter per jam. Peningkatan tidak hanya terjadi pada kecepatan lajunya. Kecerahan lampu LED yang dibenamkan di dalamnya diklaim meningkat tiga kali lipat.

Bola ini dapat menggelinding di atas ubin yang licin, karpet, bahkan permukaan lintasan yang berbatu. Berbalut bahan polikarbonat, tubuhnya tahan terhadap goresan dan benturan. Namun, untuk meningkatkan keamanannya, Orbotix menawarkan casing karet dalam berbagai pilihan warna. Selain melindungi Sphero dari permukaan yang kasar, casing karet ini turut membantu mempercepat lajunya saat menggelinding di atas air.

Orbotix Sphero 2.0 (2)

Lebih dari sekadar permainan ala kontrol radio, beragam aplikasi yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality tersedia untuk Sphero. Bola putih mungil ini bisa menjadi milik Anda dengan harga £99.99 atau sekitar Rp1.645.000.

Back to top button