Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Nikon CoolPix S6600, Andalkan Layar Putar dan Wi-Fi

Setelah mencoba membuat kamera saku bersistem operasi Android, Nikon kembali hadir dengan inovasi kamera saku terbarunya lewat sebuah kamera saku yang diberi nama Nikon CoolPix S6600.

Kamera saku ini dipersenjatai sensor BSI(Backside-illuminated) CMOS 16 megapixel yang dipadukan dengan lensa NIKKOR 25mm berkemampuan zoom optical 12x (atau sama dengan 25-300mm). Selain dapat diandalkan untuk memotret dari jarak jauh, hadir juga mode makro yang memungkinkan pengguna untuk memotret subjek dari jarak 2 cm. Bagi yang gemar merekam video, Nikon CoolPix S660 dapat digunakan untuk merekam video Full HD pada resolusi 1920×1080/60i dengan kualitas rekam suara stereo.

nikon_coolpix_s6600_3

Untuk mempermudah pengguna mengambil potret diri, Nikon CoolPix S6600 telah dibekali layar bermodel putar dan dilengkapi dengan fitur kendali gestur. Fitur kendali gestur ini mirip dengan fitur kendali gestur pada kamera saku Samsung MV900F yang memungkinkan Anda untuk dapat mengatur zoom lensa dan menekan tombol shutter dari jarak jauh hanya dengan menggerakkan tangan di depan lensa.

Tidak ketinggalan hadir juga modul WiFi dan sederetan fitur menarik lain untuk mempermudah pengguna mengambil foto. Contohnya seperti fitur Target Finding AF yang dapat memprediksi fokus otomatis pada subyek yang telah ditentukan, pemilihan scene mode secara otomatis, dan juga ada fitur Smile Timer yang bisa mengambil foto sebanyak 5 kali berturut-turut ketika kamera saku ini mendeteksi senyuman pada subyek. Untuk mempercantik hasil jepretan Anda, Nikon CoolPix S6600 juga telah dilengkapi dengan 30 efek foto dan fitur olah foto sederhana yang terdiri dari 8 opsi Glamour Retouch untuk menjadikan hasil foto Anda menjadi lebih baik.

Untuk warna yang dapat dipilih, Nikon menyediakan CoolPix S660 tersedia dalam 4 pilihan warna keren yaitu hitam, merah, ungu dan putih. Harga jualnya akan ada di kisaran 3 juta rupiah.

[table th=”0″]” “;Nikon CoolPix S6600
Sensor; BSI-CMOS 16.0 megapixel
Lensa;”Nikkor 25mm-300mm f/3.3-6.3 (12x Optical Zoom) dengan Lens-Shift VR”
Layar;”2,7 inci vari-angle dengan lapisan anti pantul”
Fitur; “Motion detection, Kendali gestur, Target Finding AF, Easy Panorama Wi-Fi”
Memori;”SD/SDHC/SDXC”
Dimensi;”96.9 x 57.1 x 27.2 mm”
Bobot;165 gram dengan baterai dan SD card
[/table]
Back to top button