Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG G2: Andalkan Layar 5,2″ Full HD & Snapdragon 800

Meninggalkan kode nama Optimus untuk perangkat Android kelas atasnya, LG kini meluncurkan ponsel Android tercanggihnya, G2.

Satu hal yang menarik dari ponsel ini adalah pemilihan ukuran layar. LG G2 menggunakan layar berukuran 5,2 inci yang sedikit lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S4 dan Sony Xperia Z. Layar yang sudah menggunakan panel IPS dengan tingkat kecerahan 450 nits ini memiliki resolusi Full HD. LG juga telah menanamkan teknologi Graphic RAM (GRAM) di layarnya untuk mengurangi konsumsi daya hingga 26% saat menampilkan gambar tidak bergerak. Dengan GRAM, LG mengklaim daya tahan baterai akan meningkat 10% dibandingkan ponsel dengan baterai serupa namun tanpa teknologi GRAM.

LG_G2-01

Dari sisi desain, LG G2 hadir dengan bezel atau bingkai yang super tipis. Uniknya, Anda tidak akan menemukan tombol fisik di bagian depan, tapi di bagian belakang. Tombol yang terletak di bawah lensa kamera ini merupakan tombol power/sleep (saat ditekan di tengah) dan tombol volume yang berfungsi ganda sebagai pemintas untuk kamera dan Quick Memo.

Untuk memastikan kinerja yang terbaik, LG memadukan chipset Snapdragon 800 dengan RAM 2GB dan GPU Adreno 330. Di atas kertas, kinerjanya akan bersaing ketat dengan Exynos Octa yang digunakan Samsung Galaxy S4.

LG_G2-02

Kinerja multimedia juga tidak lupa digenjot, dengan dimasukkan kamera 13 megapixel yang dilengkapi optical image stabilization (OIS) dan kemampuan rekam video Full HD 1080p pada 60fps. LG G2 juga merupakan ponsel pertama di dunia yang memiliki kemampuan reproduksi suara 24 bit/192KHz dengan kualitas di atas CD. G2 juga dilengkapi infrared sehingga dapat dialihfungsikan sebagai remote untuk perangkat hiburan rumah seperti TV dan home theatre atau disebut sebagai QuickRemote.

Ada beberapa fitur dan gesture unik yang dimiliki G2. Misalnya, Anda dapat mengetuk dua kali di layarnya untuk “membangunkannya” dan mengetuknya dua kali lagi untuk mematikannya. Terdapat fitur Answer Me untuk menerima telpon secara otomatis. Caranya, Anda tinggal mendekatkan ponsel ke telinga saat panggilan masuk tanpa menyentuh layar. Ingin meminjamkan ponsel ke teman atau anak? Anda bisa menggunakan modus Guest untuk menjaga privasi data. Juga ada fitur Slide Aside yang dapat me-minimize aplikasi dengan menyapukan tiga jari di layar. Dan yang paling berguna adalah Text Link. Dengan Text Link, Anda bisa memilih informasi teks dan menyimpannya di memo atau kalender, dan melakukan pencarian di Internet atau peta.

Menurut LG, G2 akan mulai dipasarkan 8 minggu atau awal bulan Oktober 2013 di berbagai negara. Kami perkirakan LG G2 akan hadir di Indonesia awal November 2013 dengan prediksi harga Rp7 juta. Berminat?

[table th=”0″]Spesifikasi;LG G2
Prosesor; Qualcomm® Snapdragon™ 800 2.26GHz dengan quad Krait CPU
Layar;”5,2 inci Full HD IPS (1080 x 1920 pixels / 423 ppi)”
Memori;32GB / 16GB
RAM; 2GB LPDDR3 800MHz
Kamera;Belakang 13.0MP dengan OIS / Depan 2.1MP
Baterai;3,000mAh
Sistem Operasi;Android Jelly Bean 4.2.2
Dimensi;138.5 x 70.9 x 8.9mm
[/table]
Back to top button