Quantcast
AksesorisHome GadgetNews

Panasonic KX-PRX120: Telepon DECT dengan OS Android

Smartphone dan tablet PC Android bukanlah sesuatu yang baru dan bisa didapatkan dari yang harganya terjangkau hingga yang harganya premium. Lalu bagaimana jika sebuah telepon rumah dilengkapi dengan OS Android? Itulah pendekatan baru yang sedang dicoba oleh Panasonic lewat produk telepon rumahan terbarunya Panasonic KX-PRX120.

panasonic-kx-prx120

Telepon ini sekilas memang mirip sekali dengan smartphone Android kebanyakan. Tapi ini tetap sebuah telepon rumahan yang harus dihubungkan dengan jaringan telepon rumah seperti Telkom agar dapat digunakan. Perbedaannya dengan smartphone, Anda tidak akan menemukan slot kartu SIM atau prosesor berperforma tinggi untuk menunjang kinerjanya.

Panasonic KX-PRX120 hadir dengan layar sentuh TFT berukuran 3.5-inci. Untuk konektivitasnya, perangkat telepon ini telah dilengkapi koneksi WiFi, Bluetooth dan sebuah mesin penjawab opsional. Untuk menyimpan aplikasi, tersedia juga sebuah slot kartu memori. Sistem operasi yang dijalankan Panasonic KX-PRX120 adalah Android 4.0. Dengan dukungan GooglePlay Store Anda juga dapat menambah beragam aplikasi ke dalam telepon ini mirip dengan smartphone Android pada umumnya. Selain itu, berkat koneksi WiFi dan kamera depan beresolusi 0.3 megapixel yang dimilikinya, Panasonic KX-PRX120 juga dapat digunakan untuk video chat lewat aplikasi Skype.

Panasonic KX-PRX120 akan dibanderol dengan harga sekitar US$259 atau sekitar 2,6 juta rupiah. Belum ada kabar pasti mengenai ketersediaannya di Indonesia.

Back to top button