Quantcast
Komputer

AMD Resmi Menghadirkan APU Generasi Ketiga

Untuk menawarkan solusi yang lebih terjangkau kepada para gamer dengan budget yang terbatas, AMD kini secara resmi kembali menghadirkan inovasi prosesor APU generasi terbarunya yaitu AMD APU Elite A-Series 2013 atau yang lebih dikenal dengan kode sandi Richland.

AMD-APU

“AMD APU Elite A-Series 2013 menghantarkan pengalaman komputasi dan hiburan yang luar biasa bagi para perakit PC Desktop dan gamer mainstream di Indonesia, terutama melalui keseimbangan arsitektur CPU dan GPU yang bersinergi dalam keping tunggal APU. Berkat teknologi unik APU, konsumen yang merakit PC dengan AMD APU Elite A-Series akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam menghadapi beban kerja grafis dan komputasi yang semakin kompleks,” ujar Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia.

APU merupakan inovasi teknologi chip prosesor dari AMD yang menggabungkan kekuatan CPU dan GPU dalam satu chip prosesor. Di generasinya yang ketiga ini, AMD menghadirkan kolaborasi GPU AMD Radeon 8000 series dengan performa CPU yang dapat berlari di atas kecepatan 4.0Ghz.

Untuk menawarkan kemudahan pada para penggunannya, APU Generasi ketiga AMD ini dirancang kompatibel dengan motherboard FM2 dan kompatibel dengan memori RAM khusus untuk gaming DDR3-2133Mhz untuk lebih memaksimalkan kinerjanya yang bisa meningkat hingga 13%. Selain itu, hadir juga dukungan teknologi dari AMD lainnya seperti misalnya AMD Turbo Core, AMD Eyefinity, dukungan AMD Dual Graphics dan Wireless Display.

Untuk harganya, APU A10-6800k dengan AMD Radeon Graphics HD 8670D dibanderol dengan harga sekitar US$142, APU A8-6600K dengan AMD Radeon Graphics HD 8570D sekitar US$112 dan APU A6-6400 dengan AMD Radeon Graphics HD 8470D harganya sekitar US$69.

Back to top button