Quantcast
KomputerLaptopPC Desktop

Lenovo Umumkan Keluarga Komputer Layar Sentuhnya Bagi Konsumen

Kepopuleran komputer dengan layar sentuh semakin meningkat, ditambah dengan platform Windows 8 yang memang dioptimalkan untuk interaksi dengan sentuhan. Maka tak heran jika Lenovo menggelar acara khusus untuk mengumumkan kehadiran keluarga komputer terbarunya yang telah dilengkapi layar sentuh.

lenovo_touch_family_launch1

Jajaran PC Touch terbaru Lenovo yang ditujukan bagi konsumen awam ini cukup komprehensif. Untuk Ultrabook dan notebook, Lenovo memperkenalkan IdeaPad Yoga 11S, IdeaPad Z400 Touch, dan IdeaPad S210 Touch. Sedangkan untuk komputer meja AIO (All-In-One), terdapat IdeaCentre B540 Touch, C540, C440 Touch, dan A520 Touch, yang informasi lebih lengkapnya bisa disimak di tautan ini. Semua produk yang diperkenalkan ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-3.

“Lenovo saat ini merupakan vendor PC no.1 di dunia (merujuk data IDC untuk kwartal pertama 2013) untuk segmen konsumen. Jajaran PC Touch terbaru ini tentunya akan menghadirkan pengalaman baru dalam menggunakan komputer dan lebih memperkuat posisi kami di segmen pasar konsumen Indonesia,” kata Rajesh Thadani, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Yang menurut saya menjadi bintang di acara ini adalah IdeaPad S210 Touch. Notebook berukuran ringkas ini akan dipasarkan mulai bulan Juli 2013 dengan harga mulai dari Rp4.799.000 (termasuk sistem operasi Windows 8). Ini menjadikannya notebook Windows 8 dengan layar sentuh paling murah saat ini. Performanya di atas kertas juga cukup bagus karena telah menggunakan prosesor Intel Celeron yang baru. Jika masih kurang, Anda bisa memilih varian yang telah dilengkapi Intel Core i3 yang dihargai 5 jutaan rupiah.

Seiring dengan perkenalan anggota Touch Family untuk konsumen, Lenovo juga meluncurkan Lenovo Touch Turntable, aplikasi digital yang menjadi sebuah ajang bagi NetGen untuk membuat kreasi dance music dengan jari dan PC layar sentuh.

Back to top button