Quantcast
News

First Look: Samsung GALAXY Mega 5.8 dan Mega 6.3

Mengkategorikan sebuah ponsel masuk ke dalam kategori phablet atau phone-tablet atau tidak awalnya cukup sederhana. Jika dulu hanya ada Samsung Galaxy Note yang kemudian diikuti ponsel dengan layar berukuran serupa, lain halnya dengan tahun ini. Selain ukuran layar yang semakin variatif dan tidak sama, para produsen mendorong penggunaan layar yang semakin besar dan lebih mendekati sebuah tablet.

Contoh yang paling gres adalah dua phablet dari Samsung yang akan mendarat di Indonesia minggu ini. Dengan ukuran 5,8 inci dan 6,3 inci, besar layar Samsung GALAXY Mega 5.8 dan Mega 6.3 sudah cukup mendekati ukuran tablet yang rata-rata dimulai dari 7 inci.

Jika Anda pernah menggunakan phablet dengan layar 5 inci seperti Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z, Lenovo S890, dan sebagainya, maka Galaxy Mega 6.3 akan terasa amat besar dan cukup sulit dioperasikan dengan satu tangan. Kecuali jika tangan Anda termasuk sangat besar. Jika dianalogikan dengan ukuran baju, Mega 5.8 merupakan ukuran XL dan Mega 6.3 ukuran XXL. Namun ada keunggulan yang dibawa dari ukurannya.

perbandingan galaxy mega

Kedua phablet ini amat nyaman dipakai mengetik dalam mode portrait dengan dua tangan. Walaupun ukurannya besar, keduanya juga dapat dikantungi di saku celana dengan nyaman. Layar yang lega yang dirasakan saat menjelajah Internet dan menonton video. Kualitas layarnya cukup baik, terutama Mega 6.3 yang memiliki tingkat kerapatan pixel lebih baik. Perlu dicatat, dua phablet yang mampir ke meja redaksi kami masih dalam prototipe, bukan versi final yang dijual. Jadi kami tidak menguji kinerja dan hasil kameranya.

Dengan Galaxy Mega 5.8 dan Mega 6.3, Samsung ingin menyediakan pilihan bagi konsumen yang merasakan layar phablet yang ada saat ini masih terlalu kecil. Dua phablet ini juga akan jadi alternatif menarik bagi konsumen yang saat ini kerepotan jika harus membawa tablet dan smartphone Android sekaligus. Dan sepertinya tren tersebut akan terus berlanjut, terbukti dengan kemunculan Sony Xperia Z Ultra yang memiliki layar 6,4 inci.

galaxy mega promo indonesia

Bagi yang ingin memiliki Samsung Galaxy Mega, PT. Samsung Electronics Indonesia sudah membuka jalur pre-order mulai tanggal 21 Juni – 5 Juli 2013. Untuk Galaxy Mega 5.8, Samsung menjualnya seharga Rp4.499.000 sementara Galaxy Mega 6.3 seharga Rp5.499.000. Jadi pilih yang mana?

Artikel terkait

Back to top button