Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Samsung ATIV One 5 Style, PC All-In-One Pertama Di Keluarga ATIV

Setelah memperkenalkan lini laptop hybrid Samsung ATIV di tahun 2012 lalu, Samsung kini memperluas jajaran produk Samsung ATIV dengan menghadirkan PC AIO (All-In-One) pertamanya yang menyandang nama ATIV, yaitu ATIV One 5 Style.

Tidak seperti AIO-PC Samsung lain, desain Samsung ATIV One 5 Style sepertinya terinpirasi dari garis desain Samsung Galaxy yang minimalis dan sederhana. Hasilnya, ATIV One 5 Style yang telah dibekali layar sentuh Full HD 21.5-inci ini tampil elegan dan menawan dengan warna putih yang sedang trendi. Samsung ATIV One 5 Style ditenagai oleh prosesor AMD A6 Quad Core dengan besaran RAM DDR3 sebesar 4GB. Untuk kapasitas ruang penyimpanan, tersedia HDD berkapasitas hingga 1TB dan telah dilengkapi WebCam HD 720p yang berguna saat melakukan video chat.

Konektivitas yang disediakan juga cukup lengkap. Tersedia pilihan koneksi 2x USB3.0, 2x USB2.0, HDMI-in/out, RJ45(Dongle), HP/Mic dan 3-in-1 Card Reader. Sama seperti notebook Samsung lainnya, ATIV One 5 Style juga telah dilengkapi fitur Samsung SideSync yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan smartphone atau tablet Android dari komputer. Ini artinya Anda bisa membalas SMS di ponsel Galaxy menggunakan keyboard ATIV One 5 Style. Menarik kan? Sayangnya fitur ini hanya terbatas dapat digunakan di perangkat Android keluaran Samsung.

Untuk fitur anyar, terdapat fitur Samsung HomeSync Lite yang dapat mempermudah pengguna saat melakukan back-up, mengatur dan mengakses konten dari PC via smartphone. Dengan fitur ini, setiap anggota keluarga juga dapat membuat dan mengelola satu akun pribadi untuk digunakan pada Samsung ATIV One 5 Style. Jadi privasi tiap pengguna akan tetap terjaga dan tidak ada cerita data Anda diacak-acak anak atau pengguna yang tidak berkepentingan.

Bagi Anda yang berminat, nampaknya Anda masih perlu bersabar. Pasalnya Samsung belum membocorkan berapa harga dan kapan Samsung ATIV One 5 Style ini akan hadir di Indonesia. Untuk harga, kami prediksi akan ada di kisaran 6 juta rupiah. Berminat?

[table th=”0″]”Spesifikasi“;Samsung ATIV One 5 Style
Layar;”21.5-inci resolusi Full HD 1920×1080 pixel”
OS;Windows 8
Prosesor;AMD A6 Quad Core Processor
Graphics;Shared
RAM;4GB
HDD;mencapai 1TB
Kamera;720p HD
Konektivitas;”2xUSB3.0, 2xUSB2.0,HDMI-in/out, RJ45(Dongle), HP/Mic, 3 in 1 Card Reader”
Dimensi;”20,5mm (bezel), 26.9mm (bodi), 4,5mm (sisi paling tipis)”
Bobot;5,9 kg
Warna;White
[/table]
Back to top button